Sosok Mooryati Soedibyo di Mata Zivanna Letisha dan Artika Sari Devi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zivanna letisha bersama mendiang Mooryati Soedibyo/Foto: Instagram/Zivanna letisha

Zivanna letisha bersama mendiang Mooryati Soedibyo/Foto: Instagram/Zivanna letisha

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bukan hanya keluarga tercinta, kepergian sang pendiri merek kecantikan Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo yang wafat pada hari Rabu, 24 April 2024, pukul 1.00 WIB dinihari dalam usia 96 tahun juga menyisakan rasa duka mendalam bagi para Puteri Indonesia. Di antaranya Zivanna Letisha dan Artika Sari Devi yang turut memberikan penghormatan terakhir untuk Mooryati. 

Menilik instagram Zivanna Letisha dituliskan ungkapan terima kasih dan ungkapan dukacita mendalam. Bagi presenter ini sosok Mooryati ialah sosok perempuan yang tidak pernah berhenti berkontribusi sepanjang hayat. "Terima kasih telah menjadi inspirasi dan contoh nyata bahwa perempuan bisa dan harus bergerak," tulis Zivanna. 

Ada hal menarik yang diingat Zivanna tatkala sedang bertugas menjadi Puteri Indonesia "Bu Moor selalu suruh aku untuk pakai lipstik merah biar menyala pokoknya dari kejauhan. Maaf ya Buu kadang diturutin kadang juga enggak," tulisnya.

Zivanna juga pernah satu mobil bersama Bu Moor saat usianya masih 19 tahun dan terkejut karena di dalam monil minimal ada lima surat kabar yang berbeda setiap harinya. "Katanya Ibu gak bisa kalau keluar rumah nggak tau berita. Umur 70 tahun beliau tetap semangat ambil S3," lanjutnya. 

Zivanna Letisha bersama Artika Sari Devi memberi penghormatan terakhir untuk mendiang Mooryati Soedibyo/Foto: Instagram/Zivanna Letisha

Cerita di atas hanya sebagian kecil dari sosok Mooryati Soedibyo yang betul-betul membuat Zivanna kagum sedari dulu. "Istirahat yang tenang ya Bu, amal jariyah Ibu insha Allah sudah panjaaaang sekali. Terima kasih atas semuanya, Bu Moor. We love you and we always will," kenang Zivanna. 

Begitu pula dengan Artika Sari Devi, Puteri Indonesia 2024 yang menuliskan ungkapan hatinya di laman Instastory. Bagi Artika, sosok Mooryati adalah figur penyayang yang baik hati kepada siapa pun, senang membantu, dan selalu menebar semangat juga energi positif khususnya bagi para Puteri Indonesia. 

"Selamat jalan bu Mooryati tersayang, Insyaallah Bu Moor husnul khotimah, semoga keluarga besar juga diberikan ketabahan," tulis ibu dua anak ini dalam unggahan foto di persemayaman terakhir mendiang ditemani suaminya, Baim.  

Pilihan Editor: Perjalanan Karier Mooryati Soedibyo, Rintis Bisnis dari Garasi Rumah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."