Potret Kenes Andari Ikut Boston Marathon, Dapat Medali Six Star

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Kenes Andari dan Winky Wiryawan, bersama medali Boston Marathon. Foto: Instagram/@kenesandari.

Kenes Andari dan Winky Wiryawan, bersama medali Boston Marathon. Foto: Instagram/@kenesandari.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lomba lari maraton tertua di dunia, Boston Marathon, baru saja digelar pada Senin, 15 April 2024 di Boston, Amerika Serikat. Ajang ini menjadi mimpi bagi banyak pelari di dunia, termasuk pelari-pelari Indonesia. Salah satunya aktris dan model Kenes Andari.

Boston Marathon merupakan seri terakhir dari World Marathon Major atau WMM. Sebelumnya ajang ini diselenggarakan di lima negara yakni Tokyo, Berlin, London, Chicago, dan New York.

Di antara pelari asal Indonesia yang mengikuti WMM Boston Marathon adalah Kenes Andari. Dia dan suaminya, aktor Winky Wiryawan, serta beberapa sahabatnya terbang ke Negeri Paman Sam.

Kenes membagikan momen keseruannya mengikuti lomba maraton tersebut. Berikut potretnya!

1. Mendapat Medali 'Six Star'

Pada unggahannya, Kenes berfoto dengan medali yang diraihnya usai menyelesaikan lomba maraton tersebut. Prestasi tersebut membuat ekspresinya tampak ceria.

"Got my 6 star medal, baby! Emang bener ya maraton adalah miniatur kehidupan. Menyelesaikan seri terakhir World Marathon Major (WMM) di Boston adalah perjuangan yang sangat berat. Dimulai dari jumlah uang yang cukup besar yang harus didonasikan, jadwal latihan di bulan Ramadan sampai race-nya sendiri yang sangat challenging karena cuacanya panas banget," tutur Kenes menceritakan pengalamannya di Instagram, Rabu, 17 April 2024.

2. Berlari di Cuaca Panas

Dia mengaku cukup sulit berlari di bawah terik matahari karena menurutnya, udara panas membuat moodnya rusak karena energi cepat terkuras. "Dan performance drop, makanya selama ini enggak pernah ikut maraton di Indonesia karena emang enggak kuat sama cuacanya."

Dia mengatakan di seri lari maraton sebelumnya, yakni Tokyo, Berlin, London, dan New York, udaranya dingin. "Dua tahun lalu di Chicago matahari keluar diatas KM 21, konsentrasi langsung buyar, body heat udah naik di kilometer segitu jadi berasa kepanasan banget but i still can manage it," tuturnya melanjutkan cerita.

Namun saat di Boston, menurut dia, cuaca mendadak panas tidak seperti hari-hari sebelumnya. "Kalau mau diibaratkan sama hidup, Boston Marathon 2024 itu buat aku kayak semakin kita dewasa (karena udah marathon seri terakhir) hidup pasti makin banyak tantangannya. Kadang kita ngerasa udah enggak kuat tapi tetap harus bertahan dan sabar karena hidup harus terus dijalanin sampai selesai. Alhamdullilah sampai juga di garis finish. Consistency is the key and i just finish what i started. Terimakasih banyak buat semua yang udah support perjalanan untuk dapat 6 star medal ini ya," ucap perempuan 45 tahun itu.

Dia pun menandai akun sang suami, Winky Wiryawan sebagai supporter nomor satu, lalu ada sahabat serta pelatihnya. Warganet pun memuji keberhasilan Kenes menyelesaikan maraton. "Keren sekali Mbak Nes sudah menamatkan WMM," ujar akun @endicesc di kolom komentar. "Keren bangetttt.. Akhirnya lengkap!!! Congratulations mbaaa," ucap @mariannerumantir.

3. Mendapat Dukungan dari Suami dan Sahabat

Pada unggahan lainnya, Kenes membagikan momen saat didukung suami dan sahabatnya. Mereka bersorak untuk Kenes dari pinggir jalan. Mereka bahkan membuat tulisan di sebuah kertas untuk mendukung Kenes. "Supporter terbaik yang kece-kece," ucap Kenes.

Winky juga menemani Kenes mengikuti pemanasan sebelum hari lomba bersama komunitas lari. Dia mengenakan baju serba hitam dengan scarf putih di lehernya. Sedangkan Winky memakai kaos putih dan celana hitam.

4. Liburan Musim Semi

Sesudah berlari di Boston Marathon, Kenes dan Winky tak menyia-nyiakan untuk menikmati keindahan kota tersebut yang memasuki musim semi. Mereka tampak berfoto di bawah pohon dengan bunga merah muda yang rimbun. "Aku, Kamu, Medali Bintang 6, dan Bunga Cherry," tutur Kenes membubuhkan caption. Dia membawa medali dan berfoto bersama Winky di sebuah bangku.

Pilihan Editor: Tips Pernikahan Harmonis ala Winky Wiryawan dan Kenes Andari, Pernah Bosan Tapi

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."