Tips Pernikahan Harmonis ala Winky Wiryawan dan Kenes Andari, Pernah Bosan Tapi ...

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Winky Wiryawan dan Kenes Andari/Foto: Instagram/Winky Wiryawan

Winky Wiryawan dan Kenes Andari/Foto: Instagram/Winky Wiryawan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usia pernikahan Winky Wiryawan dan Kenes Andari kini telah berjalan 18 tahun lamanya.  Pasangan yang jauh dari berita miring tersebut memulai perjalanan hidup bersama pada tahun 2004. Keduanya telah melewati berbagai rintangan, suka dan duka berumah tangga. 

Tak jarang, keduanya mengaku pernah mengalami fase bosan hidup berdua selama hampir dua dekade. "Mungkin ada masa-masa bosen, tapi bosennya cuma lewat aja sebentar, bukan bosen terus pengen udahan," ungkap Kenes Andari dalam YouTube Melany Ricardo. 

Selain itu, lika-liku hubungan keduanya salah satunya juga didasari oleh profesi Winky, sang suami yang bekerja sebagai DJ. Winky mengungkapkan memang pekerjaannya tersebut tergolong riskan pada pernikahan mereka. Seperti jauh dari keluarga, pergi keluar kota atau pengaruh orang-orang sekitar yang terbuai dengan lingkungannya. 

Meskipun banyaknya faktor tersebut, Winky selalu ingat keluarga aslinya sebagai prioritas. Menurut Winky, "Pada akhirnya, sebenarnya nanti kalo misalnya balik ke rumah, itu akan memberikan kesenangan abadi atau enggak?"

Kenes Andari bersama suami, Winky Wiryawan. Foto: Instagram/@kenesandari

Lamanya usia rumah tangga mereka, tentu saja akan selalu ada permasalahan yang timbul, baik itu kecil ataupun hebat. Menangani hal itu, Winky sendiri selalu menerapkan konsep duduk bersama dan membahas permasalahan apapun layaknya bersama teman, sebab apapun masalah yang akan datang haruslah diselesaikan dengan baik. 

Dan hal yang paling dihindari oleh Winky adalah menunjukkan permasalahan apapun untuk jadi konsumsi publik. "Yang pasti kalau misalnya ada masalah apapun, gue paling anti kalau show it to the public." Katanya dikutip dari YouTube Melaney Ricardo. 

Tips lain dalam menghadapi permasalahan pernikahan ditambahkan oleh Kenes, berdasarkan pengalamannya pada saat pandemi, keduanya justru menghabiskan waktu selalu berdua saja di rumah. Dengan banyaknya waktu bersama, mereka menghasilkan project atau pekerjaan yang membuat keduanya selalu lengket dan beraktivitas bersama.  

Selain itu, menurut Kenes faktor luar juga turut mendukung dalam menjaga rumah tangga. Misalnya ketika keduanya tengah dilanda permasalahan, keluarga besar dari keduanya tidak ada yang ikut campur tangan sehingga masalah tidak semakin melebar. "Justru Ibu aku ngingetin adik-adik aku kalau enggak ditanya, ngga diminta bantuan, tidak usah ikut campur dan hanya mantau saja." 

Pilihan Editor: Suami Ulang Tahun ke-43, Kenes Andari Ungkap Pesan Cinta Penuh Canda

AN NISA RISTIANTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."