Peringati 10 Tahun Berkarier, BTS Cetak 87.777 Keping Medali untuk Penggemar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
BTS. Foto: Instagram BTS Official.

BTS. Foto: Instagram BTS Official.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beragam cara menandai waktu berkarier di bidang yang ditekuni. Supergrup K-Pop BTS memilih mencetak medali terbatas atau limited edition untuk memperingati 10 tahun mereka berkarier di industri musik pada 2023 mendatang.

Seperti dikutip dari Korea Times, pada Jumat pekan lalu, 16 Desember 2022, Korea Minting and Security Printing Corporation (KOMSCO) atau perusahaan milik pemerintah Korea Selatan yang bertugas untuk mencetak uang Won dan dokumen pemerintah Korea Selatan lainnya, memamerkan medali untuk merayakan ulang tahun ke-10 grup beranggotakan tujuh pria itu, yakni RM, J-Hope, Suga, Jin, V, Jungkook, dan Jimin.

Di satu sisi medali tersebut tertulis nama grup dan anggota serta logo BTS. Di sisi lain, ada pula angka 10 dan pola seperti bintang.

Medali tersebut pun dikabarkan dibuat menjadi tiga versi emas dan satu versi perak. Jumlah medali tersebut juga terbatas dari 87.777 keping yang akan dijual di seluruh dunia.

Untuk memesan medali tersebut, penggemar dapat melakukan pemesanan hingga 25 Desember di mal online Komsco, Weverse Shop, Shinhan Bank, dan situs global Gmarket. Pengiriman medali akan dimulai pada bulan Maret tahun 2023 mendatang.

“Menandai 10 tahun debut BTS tahun depan, kami menggunakan teknologi coining terkini untuk membuat medali peringatan yang memenuhi status global artis papan atas," kata seorang pejabat Komsco yang tak disebut namanya.

Tak Cuma Medali, Ada Juga Stempel BTS

Korea Post juga berencana menerbitkan stempel BTS sebagai salah satu dari 23 stempel peringatan untuk tahun 2023. Kantor layanan pos mengeluarkan sekitar 20 jenis stempel setiap tahun untuk menandai tokoh dan peristiwa penting dan bermakna secara historis serta untuk mempromosikan proyek pemerintah.

Stempel BTS akan dirilis dengan tema "Record of Youth" pada 13 Juni, dimana itu adalah tanggal debut grup tersebut. Desain stempel pun akan diputuskan melalui diskusi dengan agensi grup HYBE.

“Memberikan harapan dan kenyamanan kepada dunia melalui liriknya, BTS telah dinilai sebagai ikon pop yang mewakili abad ke-21," kata kantor tersebut.

"Selama pandemi, BTS telah menyembuhkan pikiran warga dunia, dan meraih banyak penghargaan di penghargaan musik terkenal, termasuk Penghargaan Musik Billboard dan penghargaan Musik Amerika,” tutupnya.

Baca juga: BTS Masuk Nominasi Grammy Award 2023, Kategori Best Pop dan Music Video

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."