Awalnya Dikira Bosan, Shareefa Daanish Akhirnya Tertarik jadi Instruktur Yoga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aktris pemeran Film Menjelang Ajal, Shareefa Daanish saat sesi wawancara di Kantor Tempo. Palmerah, Jakarta, Senin, 25 Maret 2024. TEMPO/M Taufan Rengganis

Aktris pemeran Film Menjelang Ajal, Shareefa Daanish saat sesi wawancara di Kantor Tempo. Palmerah, Jakarta, Senin, 25 Maret 2024. TEMPO/M Taufan Rengganis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Shareefa Daanish tengah gandrung melakoni olahraga yoga yang ternyata bisa membantu proses syuting film horor yang belum lama ini ia jalani. Bahkan, saking ketagihannya, perempuan berdarah Jawa dan Tionghoa ini ialah berencana mengambil sertifikat menjadi instruktur Yoga.  

Alasannya mengapa tertarik dengan Yoga karena ternyata cocok untuk keluhan GERD yang ia alami. "Aku kan termasuk orang yang bosenan, ya, tapi pas nyoba kok enak dan cocok di badan aku. Sempat pesimis awalnya bisa apa enggak ternyata malah keterusan," ucap Shareefa kepada CANTIKA, Senin, 24 Maret 2024. 

Sebelumnya Shareefa pernah olahraga high impact tetapi jadi terasa sakit, kemudian ia berpikir untuk mencari olahraga yang gerakan lebih pelan atau smooth tetapi semua badan ikut gerak. "Akhirnya ya sudah coba yoga, deh. Pas pertama datang itu kayak pesimis banget. Lalu pas nyoba basic yoga “kok enak ya”, terus “kok enggak yakin ya” Dari situ aku merasa kayaknya aku cocok deh, sama olahraga ini," ucap perempuan kelahiran 21 Juni 1982. 

Pemeran dalam film Rumah Dara ini pun jadi mengikuti kelas dan keterusan. Ia merasa efeknya di tubuh jadi jauh lebih enak, penyakit GERD yang ia derita pun lambat laun berkurang.  Akhirnya ia mantap memutuskan ikut pelatihan guru yoga 200 jam disebut juga 200 jam YTT. 

"Jujur jadi pengajar bukan goal saya karena di awal niatnya pengen mempelajari, tapi aku juga ingin membuka ruang buat yoga bersama. Misalkan nanti jalannya menjadi pengajar mengapa tidak. Nah, aku sudah jalani rangkaiannya tinggal ujian lanjutan menyusul," ucap dia.

Kegiatan terbaru selama momen lebaran ini, Shareefa juga tengah sibuk promo film horor terbarunya yang berjudul Menjelang Ajal setelah hiatus selama 4 tahun di layar kaca. Film yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu ini mengisahkan kehidupan seorang ibu tunggal dengan tiga anak yang mengalami kegagalan dalam hidupnya dan mencari jalan pintas untuk rencana usahanya. 

Pilihan Editor: Hiatus 4 Tahun, Shareefa Daanish Kembali jadi Ratu Horor di film Menjelang Ajal

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."