Hiatus 4 Tahun, Shareefa Daanish Kembali jadi Ratu Horor di film Menjelang Ajal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aktris pemeran Film Menjelang Ajal, Shareefa Daanish saat sesi wawancara di Kantor Tempo. Palmerah, Jakarta, Senin, 25 Maret 2024. TEMPO/M Taufan Rengganis

Aktris pemeran Film Menjelang Ajal, Shareefa Daanish saat sesi wawancara di Kantor Tempo. Palmerah, Jakarta, Senin, 25 Maret 2024. TEMPO/M Taufan Rengganis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah hiatus selama 4 tahun dari layar kaca, aktris Shareefa Daanish kembali menunjukkan aktingya yang ciamik dalam film horor yang berjudul Menjelang Ajal. Nama Shareefa sendiri telah ikonik dikenal sebagai ratu horor sejak sukses memerankan film Rumah Dara.  

"Sebenarnya enggak vakum banget sih, ya tapi kalau untuk bioskop memang ini yang pertama setelah 4 tahun yang lalu. Aku sempat ada serial tapi kalau untuk pemeran utama di bioskop baru mulai lagi," ucap Shareefa kepada  CANTIKA, Senin, 24 Maret 2024. 

Lantaran baru kembali lagi tentu saja diperlukan adaptasi, sehingga membuat Shareefa mesti belajar banyak dengan cast dan juga kru film. "Meski saya sudah lama berada di dunia film, tetapi bukan berarti saya lebih tahu banyak dari aktris atau aktor lain. Jadi saya banyak belajar adaptasi lagi gitu," ucap dia yang menjalani syuting selama 20 hari di Bogor. 

Kendati Shaarefa juga membuka peluang bagi film genre lainnya, tetapi diakui film horor memang menarik baginya. "Aku pribadi tidak membatasi genre, terpenting ceritanya menarik mau film drama romance juga tidak masalah. Hanya kalau film horor memang tantangannya lebih besar. Maksudnya secara teknik dan eksplorasinya lebih luas, begitu pula dengan sinematografinya," papar dia. 

Shareefa menekankan bukan berarti drama lebih ringan, sebab kadang olah emosi terkadang jauh lebih sulit, karena perasaannya cenderung tidak terdeteksi. Sementara horor jauh lebih mudah kita perkirakan emosinya masing-masing. 

"Kalau drama, menurut aku punya kesulitan tersendiri. Bahkan saat mulai masuk scene itu kita membutuhkan kontemplasi gitu, 1-4 jam itu mungkin banget, semua genre punya kesulitan masing-masing," ucap dia. 

Film besutan Hadrah Daeng Ratu yang juga terbiasa menyutradarai film horor ini berkisah tentang seorang single mother dengan tiga anak. Shareefa mengatakan perannya di film Menjelang Ajal ini tengah mengalami posisi di titik terendah dalam hidup. 

"Sampai akhirnya dia tidak tahu mesti bagaimana dan memutusjan datang ke dukun, orang pintar gitu, untuk membantu usahanya. Akhirnya sejak dari dukun itu usahanya jadi lancar, tapi ternyata ada konsekuensi yang harus dia hadapi gitu. Ketika si dukun itu meninggal justru malah terjadilah teror- teror gaib menimpa dirinya dan bahkan sudah mulai ikut meneror anak anaknya juga gitu," papar dia. 

Pilihan Editor: Rutinitas Skincare Shareefa Daanish, Cuci Muka dengan Air Hangat di Pagi Hari

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."