Siap Rilis Album Solo Baru, Lisa BLACKPINK: Saya Sangat Bersemangat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Lisa BLACKPINK. Foto: Instagram/@wearelloud

Lisa BLACKPINK. Foto: Instagram/@wearelloud

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Member K-Pop BLACKPINK, Lisa BLACKPINK akan merilis album solo terbaru setelah bergabung dengan RCA Records. Agensi Lisa, Lloud Co. resmi bermitra dengan label terkemuka yang berbasis di Amerika Serikat itu pada Rabu, 10 April 2024.

"LLOUD dengan gembira mengumumkan bahwa Lisa bergabung dengan keluarga RCA. Silakan kunjungi LaLisaOfficial.com untuk menjadi orang pertama yang mendengar tentang apa yang sedang kami kerjakan," tulis Lloud di Instagram.

Lisa BLACKPINK Tambah Semangat Bersolo Karier

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Lisa akan merilis album solo baru dengan RCA Records dan memiliki kepemilikan penuh atas semua rekamannya. Perempuan asal Thailand bernama asli Lalisa Manobal itu mengungkapkan perasaannya dalam sebuah pernyataan.

“Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan keluarga RCA dan saya yakin mereka adalah tim terbaik untuk menciptakan pergerakan yang lebih besar dalam karier solo saya,” kata Lisa tentang kesepakatan tersebut, dikutip Yonhap, Kamis, 11 April 2024. "Saya berharap dapat menunjukkan kepada dunia semua yang telah kami persiapkan."

RCA Records merupakan salah satu anak perusahaan Sony Music. RCA Records telah menjadi rumah bagi beberapa nama besar di dunia musik, termasuk A$AP Rocky, Becky G, Doja Cat, Foo Fighters, Justin Timberlake, dan Latto.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Lisa dan Lloud Co.,” kata Ketua dan CEO RCA Peter Edge serta Presiden dan COO John Fleckenstein. “Lisa adalah talenta multidimensi dan kekuatan global yang tak terbantahkan. Kami sangat senang menyambut dia dan timnya ke dalam keluarga RCA Records.”

Debut Solo Lisa BLACKPINK

Lisa debut sebagai solois dengan single "Lalisa" yang dirilis pada September 2021. Anggota BLACKPINK itu menjadi artis perempuan pertama di Korea Selatan yang menjual hampir 750 ribu kopi albumnya di minggu pertama perilisan.

Lagu "Money" miliknya juga mencetak rekor sebagai lagu dengan tangga lagu terlama oleh solois perempuan K-pop di tangga lagu Billboard Hot 100 AS dan tangga lagu British Official Singles.

Seluruh anggota BLACKPINK memperbarui kontrak dengan YG Entertainment untuk aktivitas grup. Artinya kegiatan grup Lisa bersama BLACKPINK akan tetap dikelola oleh YG Entertainment. Namun aktivitas solonya akan dikelola oleh Lloud.

Pilihan Editor: Intip Rumah Lisa Blackpink yang Harganya Rp 88 Miliar, Ada Garasi Bawah Tanah

YONHAP | VARIETY | ALLKPOP | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."