20 Tanda Kencan Pertama Berhasil, Menjaga Kontak Mata hingga Penasaran Satu Sama Lain

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKencan pertama bisa membuat siapa pun diliputi emosi dan menimbulkan sedikit kegugupan sekaligus kegembiraan. Setelah kencan berakhir, semua orang dihantui oleh pertanyaan, 'Apakah dia akan menelepon saya lagi?'. Inilah alasan mengapa mengetahui tanda-tanda kencan pertama berhasil sangat penting untuk memahami keseluruhan pertemuan. Tidak apa-apa jika Anda merasa bingung dengan emosi setelah berkencan, tapi ada beberapa sinyal positif yang perlu Anda tahu.

1. Anda berdua lupa waktu

Ketika kita merasa nyaman dan bisa membicarakan berbagai hal, waktu berlalu begitu saja. Kita ingin waktu berhenti ketika menghabiskan waktu bersama seseorang yang kita rasa terhubung dengannya. Topik kencan pertama sulit untuk dipilih, tetapi jika Anda dan pasangan merasa nyaman selama kencan, itu tandanya kencan pertama berhasil. Kencan yang baik berarti tidak ada satu momen pun yang membosankan, dan Anda berdua sangat menikmatinya.

2. Percakapan mengalir begitu saja

Tanpa komunikasi yang baik, tidak ada hubungan. Jika Anda mengobrol baik-baik pada kencan pertama tersebut dan Anda berdua membicarakan berbagai hal, itu menandakan kencan pertama berjalan baik.

Hal lain yang perlu diperhatikan mengenai faktor ini adalah seharusnya komunikasi dilakukan dua arah. Setelah kencan yang menyenangkan, Anda merasa bahwa Anda berdua benar-benar tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang satu sama lain dan berbicara banyak tentang minat bersama.

3. Berbagi tawa

Selera humor adalah kualitas yang baik, dan orang yang dapat membuat orang lain tertawa dapat menciptakan suasana positif dan membangkitkan hal positif di sekitarnya. Tanda lain bahwa kencan pertama berhasil adalah Anda memiliki banyak tertawa.

Meski ada sedikit rasa gugup, Anda berdua malah menertawakannya alih-alih membuat suasana menjadi lebih canggung. Banyaknya tawa dan kegembiraan saat berkencan berarti Anda berdua memiliki hubungan yang baik.

4. Jarang Melihat Ponsel

Umumnya, ketika orang merasa bosan di tengah percakapan, mereka melihat ponsel dan mengalihkan pikirannya ke sesuatu yang menarik. Jika Anda dan teman kencan Anda begitu asyik mengobrol sehingga menyimpan ponsel dan tidak mengintip ke dalamnya, itu tandanya Anda saling menyukai.

5. Saling Penasaran

Salah satu ciri kencan pertama berhasil adalah dipenuhi dengan tanya jawab tentang diri Anda. Jika Anda berdua saling bertanya tentang kesukaan, ketidaksukaan, hobi, minat, rencana, hingga karier, itu tandanya teman kencan Anda tertarik dengan kehidupan Anda dan ingin bertemu Anda lagi.

6. Penuh Perhatian

Penting untuk menjadi pendengar yang penuh perhatian untuk mengenal seseorang luar dalam. Jika teman kencan Anda mendengarkan apa pun yang Anda katakan dan ingin tahu lebih banyak, dan Anda juga mendengarkan apa yang dia katakan, itu pertanda bahwa kencan pertama berhasil untuk Anda berdua.

7. Merasa Aman saat Berkencan

Saat Anda pergi berkencan, wajar jika Anda merasa sedikit cemas dan stres. Skenario canggung pasti terjadi pada kencan pertama. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat satu sama lain merasa tenang dan nyaman. Jika Anda berdua merasa aman satu sama lain dan ada beberapa jeda yang canggung, itu berarti kencannya berjalan baik.

8. Menjaga Kontak Mata 

Saling menatap mata adalah hal yang sangat romantis dan bisa membuat Anda merasa puas. Salah satu tanda kencan pertama berhasil adalah Anda berdua melakukan kontak mata dan bisa merasakan emosi satu sama lain melalui mata. Lebih baik lagi jika Anda melihat sedikit kilau di matanya. Jika begitu, bersiaplah untuk kencan kedua.

9. Anda Menerima SMS/Telepon setelah Kencan

Kita semua akrab dengan perasaan tidak nyaman yang kita rasakan setelah kembali dari kencan dan menunggu orang lain menindaklanjuti kita. Jika dia mengirim pesan atau menelepon Anda setelah kembali dari kencan, itu berarti dia bersenang-senang bersama Anda dan ingin berbicara lebih jauh.

10. Saling Mengikuti di Media Sosial

Jika kencan Anda tidak berjalan dengan baik, dia tidak akan menginginkan Anda di lingkaran sosialnya, yang berarti Anda tidak akan ditambahkan ke akun media sosialnya. Namun, jika mereka menambahkan Anda di media sosialnya, dan Anda juga melakukannya, itu berarti Anda berdua tertarik. Secara sederhana, itu berarti kencan Anda berjalan cukup baik.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."