Rutinitas Skincare Shareefa Daanish, Cuci Muka dengan Air Hangat di Pagi Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Shareefa Daanish. Foto: Instagram/@shareefadaanish

Shareefa Daanish. Foto: Instagram/@shareefadaanish

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Langkah utama dan paling penting dalam menggunakan produk perawatan kulit atau skincare adalah mengetahui jenis kulit. Hal itu pun disadari betul oleh aktris dan model, Shareefa Daanish. Dia mengaku memiliki jenis kulit kering, maka dari itu pelembap atau moisturizer termasuk rutinitas skincare andalannya.

"Kalau aku sebenarnya bukan yang (pakai) segala macam (skincare), aku yang pasti pakai moisturizer. Biarpun kulit kita berjerawat tetap harus pakai moisturizer karena untuk menjaga skin barrier," tuturnya saat ditemui di Jakarta Pusat, Jumat, 2 Juni 2023.

Bintang film Dara itu juga mengungkapkan tak pernah lupa memakai tabir surya atau sunscreen.

"Aku dari umur 13 tahun, tidak pernah skip (melewatkan) dan lupa pakai tabir surya. Itu salah satu menurut aku skincare anti aging adalah sunscreen, ujar perempuan 40 tahun itu.

Selanjutnya, membersihkan wajah juga termasuk rangkaian perawatan kulit Shareefa. Dia biasanya melakukan pembersihan ganda atau double cleansing sebelum tidur. Sementara di pagi hari, dia memilih membersihkan wajah dengan air hangat.

"Kalau pagi-pagi, aku gak pernah pakai face wash (pembersih wajah), cuma air hangat dan pakai spons aja," katanya.

Untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya, Shareefa juga menaruh perhatian dalam memilih produk makeup. Dia memilih setia pada produk yang cocok dengan kulit wajah keringnya. 

Saat mengalami masalah kulit, seperti jerawat, Shareefa Daanish memilih konsultasi ke dokter dan setia pada produk yang terbukti ampuh mengatasi jerawatnya.

Pilihan Editor: Cerita Shareefa Daanish Alami Adult Acne: Aku jadi Sensitif Banget

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."