8 Tips Perawatan Rambut Berkilau Seperti dari Salon saat Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita dan rambut. Shutterstock.com

Ilustrasi wanita dan rambut. Shutterstock.com

IKLAN

5. Oleskan Shampo Penjernih Sekali Seminggu

Mirip dengan bilas cuka sari apel, mencuci rambut seminggu sekali dengan sampo penjernih kekuatan profesional akan memberikan hasil yang lebih kuat. “Menjernihkan rambut itu penting dari waktu ke waktu,” kata Rivera. "Sampo penjernih profesional akan menghilangkan penumpukan produk dan obat-obatan yang dapat membuat rambut kusam, sehingga memudahkan kondisioner Anda menembus rambut untuk hidrasi yang lebih baik, sehingga membuat rambut berkilau."

6. Cobalah Perawatan Minyak Rambut

“Kerusakan adalah penyebab nomor satu rambut kusam,” kata Townsend. “Saat helaian rambut rusak, terutama karena panas atau bahan kimia keras, helaian rambut mulai patah dan tidak memantulkan cahaya dengan baik. Hal terpenting untuk rambut berkilau adalah kutikula rambut tertutup dan halus sehingga dapat memantulkan cahaya.”

Rambut yang dilembabkan dengan baik dan sehat secara alami lebih berkilau—dan mengoleskan minyak rambut panas adalah cara tercepat untuk meningkatkan tingkat hidrasi dan memperbaiki kerusakan yang ada. “Minyak menutup kutikula untuk membantu memantulkan cahaya,” kata Townsend.

Pastikan Anda memulai dengan jumlah kecil. Menurut Townsend, rambut halus bisa dengan cepat terlihat berminyak bahkan menjadi lebih kering jika minyak digunakan terlalu sering. Beberapa kali seminggu adalah frekuensi yang baik; jalankan minyak melalui ujung rambut Anda dan keringkan dengan pengering rambut hangat untuk mengatur kilaunya.

7. Gelapkan Warna Rambut Anda

Menurut Outen, rambut yang lebih gelap memantulkan cahaya lebih banyak daripada warna yang lebih terang. Itu tidak berarti Anda harus berkomitmen untuk menjadi gelap gulita. "Sedikit kontras dengan highlight dapat membuat rambut Anda tampak lebih berkilau (dibandingkan dengan warna datar)," kata Outen. "Anda juga bisa memperdalam warna rambut Anda dengan pewarna semi permanen. Menggunakan pewarna semi permanen yang berada di bagian luar helai rambut Anda akan mengisi semua celah di kutikula sehingga helaian rambut Anda akan memantulkan cahaya lebih merata."

8. Beralih ke Sarung Bantal Sutra

Terlepas dari istilah tidur cantik, dalam kehidupan nyata, kita biasanya bangun dari tempat tidur dengan lekukan aneh di wajah dan rambut kita yang tampak kurang berkilau dibandingkan malam sebelumnya. Sarung bantal sutra tidak hanya seperti yang Anda bayangkan sebagai tempat tidur putri Disney, tetapi juga membantu menjaga tingkat kilap sehingga Anda bangun terlihat lebih seperti itu. “Sutra menyebabkan lebih sedikit gesekan pada rambut Anda, jadi tidur dengan menggunakan sutra akan membuatnya tampak lebih halus dan sehat di pagi hari,” kata Elizabeth.

Pilihan Editor: 9 Cara agar Rambut Berkilau dan Lembut, Menurut Pakar Rambut

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."