Bukan Hanya Pashmina Shimmer, Paris Jepang Juga Jadi Tren Hijab Lebaran 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Hijab paris Jepang/Foto: Instagram/Napocut

Hijab paris Jepang/Foto: Instagram/Napocut

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren baju Lebaran 2024 kali ini dihiasi oleh silaunya bahan shimmer dari organza. Bukan hanya busana, tetapi hijab pashmina sudah lebih dulu hits. Salah satu yang menonjol dari bahan shimmer ialah berkilau dan ringan dikenakan. Namun, untuk tren hijab Lebaran 2024 bukan hanya pashmina, tetapi hijab segi empat khususnya berbahan paris Jepang setelah voal juga sempat mendominasi. 

Hal itu dikatakan Zada Amanda, Founder napocut  bahwa hijab segi empat termasuk paris jepang termasuk model yang timeless bisa dipakai sepanjang waktu. Seperti diketahui jika tidak semua wajah orang cocok dengan pashmina shimmer atau bahan lainnya. 

 "Pashmina memang sedang tren, tetapi segi empat itu tetap akan jadi pilihan. Nah beberapa orang yang tidak cocok dengan pashmina tetap akan pilih segiempat, tetapi mereka yang stay di hijab segi empat juga tidak masalah pakai pashmina," ucap Zada setelah ditemui di acara peresmian store napocut di Bintaro Jaya Xchange, Rabu, 28 Februari 2024. 

Menariknya, lanjut Zada beberapa customernya walau membeli pashmina tetap saja akan mencari hijab segi empat, termasuk paris Jepang yang memiliki tekstur lebih kaku, tidak berat, sehingga langsung membentuk di dahi, dengan bahan dasar ringan, dan mudah diatur.

Berbicara mengenai shimmer, kata shimmer diserap dari Bahasa Inggris yang berarti berkilau. Dikutip dari Lifestyle Asia, baju shimmer merupakan gaun yang tampak berkilau mewah. Jenis pakaian ini menjadi gaya yang dipilih pada tren lebaran 2024. Biasanya pakaian ini dimodifikasi berbentuk gamis shimmer, blouse, atau tunik yang dapat dipakai segala kalangan usia. 

Penampilan baju shimmer selain tampak berkilau juga meninggalkan kesan mengkilap Dengan bahan kain yang tampak glossy dan halus, tren baju ini bisa digunakan untuk hari raya juga cocok untuk menghadiri pesta.

Warnanya pun bervariasi, pakaian ini tersedia dalam bentuk warna apa saja. Mulai dari yang gelap hingga yang cerah. Jika dilihat di berbagai toko online, baju shimmer harganya beragam, ada yang 100 ribuan hingga 300 ribuan.

Pilihan Editor: Prediksi Tren Hijab untuk Ramadan 2023, Masih Didominasi Pashmina dan Corak Printing

ELLYA SYAFRIANI | BRAM SETIAWAN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."