Prediksi Tren Hijab untuk Ramadan 2023, Masih Didominasi Pashmina dan Corak Printing

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita berhijab. Freepik.com

Ilustrasi wanita berhijab. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi, tren hijab pun kembali akan memeriahkan momen puasa. Kira-kira model apa yang akan tren di bulan Ramadan tahun ini?  Irma Maryam, Co-Owner brand fashion hijab Monel, memprediksi bahwa Ramadan 2023 akan diwarnai dengan hijab printing berbahan voal serta hijab model pashmina.

"Kalau yang saya rasakan dan saya lihat, trennya masih di voal, printing. Lalu sekarang masuk lagi ke tren pashmina," kata Irma dalam jumpa pers Indonesia Fashion Hijab, Rabu, 1 Maret 2023. 

Menurut Irma, tren hijab voal printing pada Ramadan 2023 tampaknya akan dilengkapi dengan motif yang sederhana seperti monogram atau lambang identitas sebuah brand, dengan warna-warna dasar dan monokrom.

"Sekarang kan setiap brand bebas boleh produksi baju dengan print desain sendiri, enggak terpaku dengan kesediaan material yang ada di pasaran. Jadi kita bebas nge-print apapun dan kebanyakan brand saat ini termasuk Monel, produksinya dengan logo-logo kita sendiri, jadi simpel," ujar Irma.

Mengenai pashmina, Irma mengatakan akan lebih banyak hadir pashmina instan sehingga semakin memudahkan penggunanya. Sekarang sudah se-simpel mungkin, yaitu ada pashmina instan yang lebih mudah dipakai. Sekarang instannya lebih instan lagi, mungkin suatu saat nanti bisa dipakai bolak-balik," katanya.

Selain itu, Irma juga mengatakan masyarakat juga tampaknya sudah senang untuk memadupadankan alias mix and match pakaian, sehingga bisa tampil dengan look yang berbeda dan lebih segar.

Menurut Irma, mix and match pakaian kini tak harus selalu dengan warna senada. Banyak masyarakat yang mulai berani tampil dengan "tabrak warna" dan "tabrak motif".

"Orang-orang sekarang sudah berani. Misalnya enggak harus krem terus dari atas sampai bawah, tapi mereka udah pada pintar untuk mix and match misalnya warna-warna soft dimainkan, bahkan dengan warna bold juga mereka berani," ujarnya.

"Kemudian kerudung printing dengan baju printing juga oke, asal tetap nyaman dilihat. Kalau motif dengan polos kan sudah biasa ya," kata Irma.

Pilihan Editor: Dukung Tren Hijab dan Kebutuhan Gaya Hidup Muslim, Indonesia Hijabfest Hadir Kembali

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."