3 Cara Usir Bosan saat Mudik Lebaran, Membaca Buku atau Streaming Tontonan Favorit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi mudik dengan kereta api. ANTARA/Reno Esnir

Ilustrasi mudik dengan kereta api. ANTARA/Reno Esnir

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Raya Idulfitri sebentar lagi akan tiba. Bagi banyak orang, momen ini tidak lengkap tanpa kebersamaan dengan keluarga di kampung halaman. Seiring dengan semakin dekatnya Hari Raya Idulfitri, persiapan untuk mudik Lebaran pun menjadi fokus utama. Tidak hanya pesawat, namun moda transportasi lainnya baik darat maupun laut, turut menawarkan pengalaman perjalanan mudik yang lebih menarik. 

Guna membantu kamu memilih perjalanan dengan moda transportasi yang anti-bosan, berikut adalah tiga pilihan serta tips yang bisa kamu pertimbangkan demi menciptakan perjalanan mudik lebaran yang lebih berkesan.

1. Membaca buku di atas kereta api

Periode mudik dan libur Lebaran menjadi kesempatan untuk beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Sobat tiket pun dapat memilih untuk menggunakan kereta api guna menikmati perjalanan darat yang lebih nyaman dan bebas macet. Selain bisa memperkirakan waktu tempuh, berbagai fasilitas pun dapat dinikmati sobat tiket selama di kereta api. 

Untuk menambah keseruan perjalanan, sobat tiket bisa mengisi waktu dengan membaca buku atau bacaan favorit. Di sela kegiatan membaca, sobat tiket yang menempuh perjalanan di siang hari juga bisa berburu foto pemandangan dengan lanskap yang berbeda-beda.

2. Streaming tontonan favorit saat di bus dan travel

Bagi sobat tiket yang suka berpetualang, moda transportasi bus & travel merupakan opsi yang menarik untuk mudik. Dengan banyaknya jumlah terminal di berbagai kota, bus & travel dapat menjangkau banyak daerah di Indonesia. Sobat tiket pun bisa mengeksplorasi berbagai destinasi di sepanjang perjalanan menuju kota tujuan. 

Saat menempuh perjalanan dengan bus dan travel, bisa jadi sobat tiket akan berada dalam kemacetan atau lalu lintas yang padat. Untuk mengusir kebosanan, sobat tiket dapat menghibur diri dengan streaming tontonan favorit sepanjang perjalanan.

3. Menikmati pemandangan laut lepas dengan layanan ferry

Siapa yang tak mau menyaksikan langsung pesona laut dan hamparan awan membentang di tengah perjalanan mudik tahun ini. Sobat tiket yang ingin mencapai destinasi dengan menyebrang antar pulau kini tak perlu lagi khawatir karena dapat menggunakan ferry untuk perjalanan yang lebih santai dan lain dari biasanya. 

Selain menghabiskan waktu dengan berkeliling ke berbagai sisi kapal untuk melihat pemandangan laut, terdapat juga lounge area yang bisa dinikmati oleh penumpang kapal express. Buat sobat tiket yang mudik bersama anak, terdapat fasilitas tempat bermain khusus agar anak tidak bosan selama perjalanan. Untuk menciptakan memori yang tak terlupakan, kamu bisa memanfaat diskon dan extra cashback.

Julian Martin, Head of Ground Transportation, tiket.com mengatakan mudik seringkali membawa kita menempuh jarak yang jauh. Oleh karena itu,permintaan moda transportasi meningkat signifikan menjelang liburan panjang hari raya. Di tahun ini, tiket.com menghadirkan berbagai pilihan moda transportasi untuk menginspirasi dan membantu mewujudkan rencana perjalanan mudik Lebaran. Dengan adanya promo THR Pol-polan, persiapan mudik menjadi lebih mudah, terjangkau, dan penuh momen kebersamaan dengan keluarga.

"Jadikan liburan Idulfitri semakin spesial dengan merayakan indahnya hari kemenangan penuh kehangatan bersama keluarga. Manfaatkan kesempatan untuk merencanakan mudik sobat tiket dengan promo THR Pol-polan. Jadikan liburan Idulfitri tahun ini menjadi momen yang tak terlupakan," ucap Julian.

Pilihan Editor:  Tetap Gaya saat Mudik Lebaran Pakai Motor, Pakai Busana yang Nyaman

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."