Febby Rastanty bagi Tips Puasa Sehat, Minum Air Putih dan Vitamin C

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Febby Rastanty saat ditemui di acara #AksiCantik di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa, 2 April 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Febby Rastanty saat ditemui di acara #AksiCantik di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa, 2 April 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan pengusaha, Febby Rastanty masih semangat menjalani ibadah puasa di pekan terakhir. Salah satunya ialah dengan konsisten menjaga kesehatan saat berpuasa. Sederet tips puasa sehat ala Febby dimulai dengan ahir memilih makan bergizi seimbang. 

"Kalau pun terpaksa sahurnya jajan penting buat perbanyak air putih, karena seharian enggak minum jadi akan ngaruh ke kesehatan. Setelah itu bisa tambah minum vitamin C. Nah, kalau juga lengkapi dengan vitamin A dan D juga untuk imunitas tubuh," ucap Febby saat ditemui di acara #AksiCantik di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa, 2 April 2024.

Selain asupan makanan bergizi dan cukup air minum, perempuan kelahiran 1 Februari 1996ini juga menyarankan perbanyak istirahat, apalagi kalau bulan puasa waktu untuk tidur jadi sedikit berkurang. 

"Jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin, kalau memang sudah saatnya waktu tidur ya, enggak bisa main handphone gitu atau melakukan aktivitas yang lain, karena lebih baik dipakai buat tidur biar enggak sakit gitu," tambah dia. 

Pemeran dalam film Balada Si Roy ini juga mengatakan tips puasa sehat yang paling penting lagi ialah makanan berbuka puasa, jangan sampai seharian tidak makan saat buka justru seperti balas dendam segala jenis dimakan. "Karena ngerasa sudah seharian enggak makan, tapi sebenarnya kan bukan itu makna puasa lebih ke bagaimana belajar menahan juga," imbuh dia. 

Di pekan terakhir momen Ramadan ini, Febby juga berharap bisa melakukan ibadah dengan sebaik-baiknya yang wajib atau sunah.  "Insyaallah bisa, apalagi ini kan 10 hari terakhir bisa itikaf juga dan mungkin bisa lebih banyak refleksi, instrospeksi tentang apa sih yang sudah Febby lakukan," pungkasnya. 

Aksi Cantik untuk Edukasi dan Entrepreneurship

Talkshow #AksiCantik sebagai bagian dari kegiatan Santri Berseri (Bercahaya, Sehat, dan Percaya Diri) digelar Unilever Indonesia/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Unilever Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat Indonesia, salah satunya dengan menjalankan berbagai program edukasi dan entrepreneurship. Banyak siswa SMA & SMK masih bingung menentukan ingin menjadi apa dan bingung ingin bekerja apa. Dengan adanya kemajuan teknologi dan digitalisasi, seharusnya para siswa dapat memanfaatkan hal ini untuk mencari informasi seluas-luasnya. 

Namun, ternyata banyak para siswa yang masih membutuhkan sosok, kegiatan, dan informasi yang dapat memberikan motivasi serta pengalaman terkait pemanfaatan digital dalam berbagai aspek, seperti bisnis, kreativitas, dan pentingnya pendidikan. Sehubungan dengan itu, penting diadakan suatu kegiatan yang dapat memberi inspirasi kepada para remaja perempuan tentang apa yang mereka dapat lakukan untuk masa depan mereka. 

Putri Paramita, Beauty & Wellbeing Indonesia Marketing Lead, Unilever Indonesia mengatakan pentingnya dukungan untuk memberdayakan remaja perempuan di Indonesia, terutama para santri putri, tercermin dari tantangan dan peluang yang dihadapi oleh generasi muda dalam menghadapi masa depan yang semakin kompleks dan dinamis. 

Para santri putri, sebagai bagian dari kelompok remaja perempuan yang potensial, perlu disiapkan dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan masa kini, termasuk pemahaman akan teknologi digital, kreativitas, kewirausahaan, serta pemahaman akan pentingnya pendidikan.

“Dukungan yang diberikan kepada mereka akan membantu memastikan bahwa mereka siap menghadapi tantangan dan peluang yang ada di masa depan, serta menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat dan bangsa ini,” tambah Putri.

Dalam #AksiCantik, Sunsilk membahas tema Womenpreneur yang fokus pada pengenalan bisnis digital. Ini mencakup pemahaman tentang peluang dan tantangan dalam bisnis digital bagi perempuan, serta langkah-langkah awal untuk memulai bisnis tersebut. Dalam dunia bisnis digital, keterampilan digital khusus sangat diperlukan untuk berhasil, sehingga penting untuk mempelajarinya. Ada juga tips dan trik yang berguna untuk mengelola bisnis digital dengan lebih efisien.

Glow & Lovely dalam acara ini menyoroti pentingnya pendidikan bagi perempuan. Pendidikan tinggi memiliki potensi untuk membuka jalan menuju kesuksesan karier dan kehidupan pribadi perempuan, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat secara umum.

Citra membicarakan craftpreneur, menekankan peran vital perempuan dalam ekonomi. Kreativitas mereka memiliki potensi untuk menghasilkan ide-ide berharga dalam dunia bisnis, mendorong perempuan untuk menjadi pengusaha dan memberikan dampak besar pada perekonomian negara.

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA mengatakan, “Sebagai umat Islam kita perlu melakukan banyak tabungan amalan yang bisa dimulai dari lingkungan terdekat kita. Saya melihat Unilever Indonesia yang produknya sangat dekat dengan kita sudah melakukan banyak tabungan ini. Berbagai inisiatif positif yang dilakukan Unilever Indonesia baik untuk banyak masjid, pesantren, hingga para santri.”

Inisiatif #AksiCantik tidak berhenti di sini. Melalui program Kelas Pengembangan Diri, Sunsilk mendorong para perempuan untuk menggapai mimpi dan mengembangkan potensi diri. Program Bintang Beasiswa Glow & Lovely memberikan bantuan kepada ratusan remaja putri untuk melanjutkan pendidikan mereka, membuka pintu bagi mereka menuju masa depan yang lebih cerah dan berkesinambungan. Program Tangan-tangan Cantik Citra menginspirasi ide-ide kreatif dalam membangun peluang bisnis melalui berbagai kerajinan tangan.

"Tindakan kebaikan yang dilakukan hari ini adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik. Mari kita terus memberdayakan perempuan Indonesia untuk menerangi langkah-langkah mereka sendiri, karena kebaikan tidak mengenal batas dan komitmen kita untuk memberdayakan tidak boleh berhenti pada satu tempat saja," tutup Putri.

Pilihan Editor: Deretan Artis yang Ibadah Umrah Awal Tahun 2024, dari BCL hingga Febby Rastanty

Hai Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."