Korean Glass dan Dewy Skin Diprediksi jadi Tren Makeup Lebaran 2024, Seperti Apa?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Inspirasi Korean Makeup yang natural ala barenbliss Dream Chaser Quad Eyeshadow cocok untuk semua acara mata lebih bersinar dan tahan hingga 8 jam/Foto: barenbliss

Inspirasi Korean Makeup yang natural ala barenbliss Dream Chaser Quad Eyeshadow cocok untuk semua acara mata lebih bersinar dan tahan hingga 8 jam/Foto: barenbliss

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak terasa dalam hitungan hari lagi Lebaran, di tengah kesibukan menyiapkan momen Lebaran tampil cantik dan segar tetap menjadi dambaan banyak wanita. Riasan saat Lebaran bisa berfungsi sebagai alat ekspresi diri dan mencerminkan kecantikan batinmu dan juga agar tetap segar saat silaturahmi. Diprediksi gaya Korea masih jadi tren makeup Lebaran tahun ini

Pilihan makeup yang tepat saat berpuasa mampu memberdayakan kkamu untuk mengekspresikan nilai-nilai personal dan inner beauty kamu dengan percaya diri.  Riasan yang dikenakan dengan rasa percaya diri akan membuat kamu tampil lebih percaya diri dan siap menghadapi hari.

Dwi Agusti Maulidiya, Public Relations Manager barenbliss Indonesia menyampaikan, lebih dari sekadar polesan warna, makeup juga bisa menjadi cerminan keindahan batin. Ketika Kamu merasa nyaman dan percaya diri dengan riasan yang Kamu pilih, aura positifmu akan terpancar keluar

Makeup juga bisa menjadi cara untuk mengekspresikan nilai-nilai yang Kamu pegang. Misalnya, penggunaan kosmetik vegan atau cruelty-free menunjukkan kepedulian Kamu terhadap lingkungan dan kesejahteraan hewan. Dengan memilih produk dan gaya makeup tertentu, Kamu bisa menyampaikan pesan tertentu secara tersirat.

"Makeup berfungsi sebagai alat ekspresi diri, memberdayakan Kamu untuk mengekspresikan karaktermu, dan  mencerminkan keindahan batin dengan percaya diri," ujar Tia.

Namun, dengan kondisi tubuh yang beradaptasi dengan puasa, diperlukan diperlukan makeup yang ringan dan natural agar wajah tetap terlihat segar dan tidak pucat. Menurut Tia, makeup natural bisa menjadi solusi karena memberikan kesan segar dan sehat pada wajah. Hal ini sangat penting saat berpuasa karena wajah kita bisa terlihat lebih pucat. Makeup natural biasanya lebih mudah diaplikasikan dan tidak memakan waktu lama. Apalagi saat berpuasa kita ingin menghemat waktu dan energi.

Tahun ini, tren makeup Lebaran 2024 menawarkan beberapa pilihan menarik yang mengutamakan tampilan natural dan tahan lama. Tampilan Korean Glass Skin dan Dewy Skin menjadi pilihan yang diminati karena sesuai dengan kebutuhan kulit saat berpuasa. 

Korean Glass Skin

Tren Korean Glass Skin yang populer beberapa tahun terakhir masih menjadi primadona.  Konsep ini mengedepankan kulit wajah yang terlihat flawless, sehat, dan seolah-olah berembun (glassy). Dengan mengutamakan skincare routine yang menghidrasi, Kamu bisa mendapatkan base makeup yang natural dan bercahaya.

Dewy Skin

Khawatir kulit kering saat keliling silaturahmi?  Tren dewy skin bisa menjadi solusinya.  Gunakan pelembab dan produk makeup yang mengandung formula dewy untuk membuat wajah terlihat lembap dan bercahaya.  Namun, perhatikan agar tidak berlebihan dan tetap mengutamakan hasil akhir yang natural.

Berikut 5 langkah makeup Ramadan dengan menggunakan produk makeup pilihan BNB untuk menciptakan riasan natural ala Korean Glass Skin sekaligus juga memberikan hasil dewy skin

1. Bersihkan Wajah dengan Micellar Water

Sebelum memulai makeup, pastikan wajah Kamu bersih dari kotoran dan minyak dengan menggunakan micellar water. Pilih micellar water yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif agar tidak menyebabkan iritasi. Lakukan pembersihan dengan gerakan memutar yang lembut, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Gunakan Base Makeup yang Natural dan Tahan Lama

Gunakan concelear atau foundation dengan coverage yang ringan untuk meratakan warna kulit. Hindari penggunaan foundation yang terlalu tebal karena dapat membuat wajah terlihat cakey dan tidak natural. Pilih formula yang ringan dan tahan air agar makeup tidak mudah cakey dan luntur.

3. Tekankan Keindahan Mata dengan Maskara

Mata yang indah menjadi daya tarik pada penampilan seorang wanita. Perasaan seseorang dapat terlihat dari tatapan matanya sehingga organ tubuh ini sering disebut sebagai jendela hati. Untuk mempercantik mata, gunakan maskara yang dapat membuat bulu mata lentik dan tahan lama. Pilih maskara waterproof agar tidak mudah luntur terkena air wudhu.

4. Bebaskan Ekspresi dengan Liptint

Liptint menjadi pilihan ideal untuk bibir yang tetap segar dan berwarna sepanjang hari. Pilih liptint dengan formula ringan dan tahan lama. Anda dapat memilih berbagai warna sesuai dengan outfit dan mood Kamu.

5. Kunci Makeup dengan Setting Spray

Agar makeup tahan lama dan tidak mudah luntur, gunakan setting spray setelah menyelesaikan makeup. Setting spray akan membantu menjaga riasan Kamu tetap sempurna sepanjang hari.

Pilihan Editor: 5 Tren Makeup Hacks 2024 ala Maybelline, dari Wet Look hingga Spider Lashes

Hai Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."