5 Alasan Membeli Jam Tangan Mewah, Tak Cuma Investasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rolex Lady Datejust. (dok. Luxehouze)

Rolex Lady Datejust. (dok. Luxehouze)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Membeli jam tangan mewah bisa menjadi pertimbangan besar untuk sejumlah orang. Mengingat banyaknya pilihan yang tersedia dan harga beberapa model sangat mahal. Namun sebenarnya, ada sejumlah alasan membeli jam tangan mewah yang perlu dipertimbangkan. Tak cuma untuk investasi, tapi juga salah satu cara menghargai kerja keras Anda. 

Ada banyak pilihan yang harus dicermati saat membeli jam tangan mewah. Seorang kolektor harus menilai apa yang mereka butuhkan dari jam tangan tersebut, dan seperti apa tampilan jam tangan yang mereka inginkan. Misal tali pengikat atau strap dapat membuat perbedaan besar dalam cara dan tempat pemakaian jam tangan, jadi ini bukanlah keputusan yang bisa dianggap enteng.

Jika saat ini Anda sedang mempertimbangkan apakah akan membeli jam tangan mewah, berikut lima alasannya yang patut dipertimbangkan.

1. Craftmanship tinggi

Ada alasan mengapa jam tangan mewah memiliki harga yang mahal. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh banyaknya waktu dan komponen berkualitas tinggi yang dibutuhkan untuk membuatnya. Beberapa merek menghabiskan ratusan jam untuk membuat satu jam tangan untuk memastikan bahwa setiap jam tangan dibuat dengan kualitas setinggi mungkin.

Pengerjaan yang berkualitas berarti jam tangan tersebut pasti akan bertahan selama beberapa dekade dan dapat diwariskan kepada generasi pecinta jam tangan di masa depan. Meskipun mahalnya harga sebuah jam tangan mewah bisa jadi menakutkan, namun hal ini sepadan dengan umur panjang yang dihasilkan oleh kualitas dan pergerakan yang presisi.

Sebuah jam tangan mewah akan dibuat dengan bahan dan gerakan terbaik untuk memastikan jam tangan tersebut dapat diandalkan tanpa henti dan menyenangkan untuk dipakai.

2. Bentuk investasi

Banyak jam tangan mewah atau edisi terbatas dapat dibeli dengan satu harga dan dijual dengan harga lebih tinggi beberapa tahun kemudian. Beberapa merek jam tangan tidak dapat memenuhi permintaan jam tangan mereka, sehingga permintaan akan model jam tangan bekas sangat tinggi.

Beberapa kolektor jam tangan akan membeli untuk dinikmati dan dipakai hanya untuk beberapa tahun. Begitu mereka tidak lagi menikmati arloji tersebut, mereka akan menjualnya kembali dan sering kali mendapat untung besar. Beberapa orang memilih membeli jam tangan mewah semata-mata sebagai investasi dan tidak memakainya sama sekali. Oleh karena itu, meskipun harga sebuah jam tangan tampak mahal, ada baiknya Anda meneliti nilai jual kembali jam tangan tertentu yang Anda idamkan.

3. Penanda peristiwa penting atau acara khusus

Jam tangan adalah cara yang bagus untuk menandai acara khusus seperti ulang tahun, hari jadi, pernikahan, wisuda, atau pensiun. Karena harganya sangat mahal, jam tangan ini dapat menjadi hadiah mewah dan istimewa yang merupakan pilihan bagus untuk acara yang benar-benar penting.

Beberapa pecinta jam tangan bahkan memilih untuk menukarkan jam tangan mewah ketimbang cincin di hari pernikahannya. Jika Anda sedang mencari hadiah untuk acara khusus, mungkin ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk memberikan jam tangan mewah.

4. Ekspresi Gaya Pribadi

Banyak orang kesulitan mengekspresikan gaya pribadinya sehari-hari, terutama saat berpakaian untuk ke kantor. Laki-laki cenderung lebih banyak bergelut dengan masalah ini dibandingkan perempuan. Oleh karena itu, jam tangan bisa menjadi tambahan yang bagus dan mudah untuk pakaian apa pun. Pemakai jam tangan dapat memilih desain, model, warna, dan tali jam tangan agar sesuai dengan selera dan gayanya. Artinya, meski mengenakan seragam atau pakaian kantor, pecinta jam tangan tetap bisa menggunakan penunjuk waktunya untuk mengekspresikan sedikit kepribadiannya. Sebuah jam tangan dapat mengungkapkan banyak hal tentang seseorang, jadi penting bagi jam tangan tersebut untuk mengekspresikan gaya pribadinya.

5. Pusaka Keluarga

Jam tangan mewah sangat tahan lama dan dapat diandalkan. Artinya, jika dirawat dengan baik, jam tangan tersebut akan terlihat bagus dan terus bertahan selama beberapa dekade mendatang. Karena bisa bertahan sangat lama, jam tangan ini dapat diwariskan ke generasi mendatang untuk dipakai dan dinikmati.

Saat mempertimbangkan untuk berinvestasi pada jam tangan mewah, hal ini patut dipertimbangkan. Meskipun biaya awalnya tampak mahal, namun akan sangat bermanfaat jika jam tangan tersebut akan dipakai oleh banyak generasi dalam sebuah keluarga. Sekalipun jam tangan tersebut tidak sesuai dengan selera orang yang akan mewarisinya, namun tetap menjadi cara yang indah untuk mengenang orang yang memakainya. Jam tangan yang benar-benar berkualitas tinggi akan menjadi bagian berharga dan berharga dari koleksi keluarga mana pun.

Pilihan Editor: Mengenal 5 Koleksi Arloji Mewah Patek Philippe

FIRST CLASS WATCHES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."