Mengenal 5 Koleksi Arloji Mewah Patek Philippe

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Seorang peserta pameran menampilkan jam tangan emas asli, Patek Philippe 18k yang dipersiapkan dalam acara lelang di di Dubai, Uni Emirat Arab, 19 Maret 2018. REUTERS/Satish Kumar

Seorang peserta pameran menampilkan jam tangan emas asli, Patek Philippe 18k yang dipersiapkan dalam acara lelang di di Dubai, Uni Emirat Arab, 19 Maret 2018. REUTERS/Satish Kumar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek jam tangan mewah Patek Philippe, melahirkan banyak pujian dan antusias di kalangan pecinta seni horologi. Dalam website resminya, Patek Philippe menyebut semangat inovasi di bengkel perusahaan ini berperan penting sehingga label ini berumur panjang dan melahirkan jam tangan andal.

Dalam koleksinya saat ini, Patek Philippe menyajikan berbagai model yang banyak dianggap sebagai objek kultus. Berikut lima di antara koleksinya yang dirangkum CANTIKA.

1. The Grand Complications Collection

Arloji ini disebut sebagai seni dan keterampilan seumur hidup. Pembuatan jam tangan yang rumit adalah ujian tertinggi dari keahlian perancang dan keterampilan pembuat jam. Di Patek Philippe, para perajin menguasai semua komplikasi horologi dan telah dua kali di abad ini membuat arloji portabel paling rumit di dunia. "Dalam setiap jam tangan, banyak karya seni dan keterampilan masa hidup ditangkap untuk menghasilkan objek yang bernilai abadi," tulis keterangan dalam website resminya.

2. The Complications Collection

Koleksi ini dijuluki sebagai ujian kecerdikan tertinggi. Komplikasi dalam pembuatan jam tangan adalah apa pun yang mungkin dilakukan jam tangan mekanis selain memberi tahu waktu dan tanggal sederhana. Patek Philippe menjunjung tinggi tradisi dalam komplikasi yang berguna dalam situasi sehari-hari, seperti kalender tahunan, zona waktu ganda, dan tampilan waktu dunia. "Di Patek Philippe, kami menikmati keahlian yang tak tertandingi dalam pengetahuan dan praktik kami tentang puncak seni pembuat jam tangan ini."

3. The Calatrava Collection

Dinamai sebagai kemurnian legendaris, koleksi ini memiliki garis-garisnya yang murni. Calatrava diakui sebagai inti dari jam tangan bundar dan salah satu simbol terbaik dari gaya Patek Philippe. Sangat elegan, jam tangan ini memikat setiap generasi baru pecinta jam tangan dengan kesempurnaannya yang bersahaja dan abadi.

4. The Gondolo Collection

Merupakan semangat art deco, dengan casing berbentuk persegi panjang, tonneau, atau bantalan. Koleksi Gondolo menyatukan sebagian besar jam tangan Patek Philippe yang tidak bulat. Garis-garisnya yang kuat, gaya yang tak lekang oleh waktu, dan kesederhanaan geometrisnya merupakan interpretasi kontemporer dari gaya art deco.

Kehadirannya bertepatan di salah satu masa keemasan Patek Philippe. Dalam memperkenalkan Gondolo, Patek Philippe telah menafsirkan ulang: dengan sentuhan modernitas yang halus dari beberapa benda bersejarah yang merupakan bagian dari warisannya dan mungkin dikagumi di Museum Patek Philippe.

5. The Golden Ellipse Collection

Disebut juga harmoni yang sempurna. Bentuknya elips, antara lingkaran dan persegi panjang. Pelat jam berwarna emas biru, dengan jarum jam emas dan penanda jam melayang di kedalamannya. Ketika pertama kali muncul pada tahun 1968, Golden Ellipse karya Patek Philippe merupakan perubahan yang berani dari bentuk jam tangan tradisional.

Namun jauh dari kata mengikuti mode, jam tangan inovatif ini memiliki rasa harmoni batin yang sangat memanjakan mata. Desainnya terinspirasi oleh prinsip “bagian emas” yang ditemukan oleh ahli matematika Yunani kuno. Proporsi “ilahi” ini, yang dinyatakan dalam rasio 1 / 1,6181, menjadi dasar dari beberapa karya seni dan arsitektur terbesar dalam sejarah.

Itulah lima di antara koleksi arloji Patek Philippe. Kolektibilitas jam tangan Patek Philippe – dari era mana pun – tidak tertandingi di dunia jam tangan mewah. Hasil akhir Patek Philippe sangat melegenda, dan bahkan baja dasar tiga tangan Nautilus dapat dijual seharga enam digit. Tapi The Grand Complications adalah koleksi Patek yang benar-benar bersinar.

Pilihan Editor: Mengulik Jam Tangan Mewah dan Termahal di Dunia, Ada yang Mencapai 500 Miliar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."