Love Language Hanung Bramantyo untuk Zaskia Adya Mecca, Punya Tugas Memasak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo/Foto: Zaskia Adya Mecca/foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

Pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo/Foto: Zaskia Adya Mecca/foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pasangan memiliki love language atau bahasa cinta masing-masing untuk mengekspresikan rasa sayang. Begitu pula dengan bahasa cinta pasangan Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. Selama ini bahasa cinta berupa act of service dengan melakukan tindakan sebagai wujudnya. 

Zaskia Adya Mecca mengakui jika dia tidak bisa masak sama sekali, maka di rumah mereka yang bertugas memasak ialah sang suami, Hanung Bramantyo, termasuk saat menyiapkan menu sahur atau berbuka puasa. 

"Aku tuh sebenarnya nggak bisa masak sama sekali, yang masak Mas Hanung karena dia hobi masak. Nah dari awal nikah aku sudah bilang “please jangan nuntut aku bisa masak” karena memang aku enggak bisa masak," ucap Zaskia saat ditemui usai konferensi pers dan buka puasa akbar “Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan” oleh Royco di Masjid Istiqlal, Jumat, 15 Maret 2024. 

Kendati demikian ada momen di mana saat sutradara film Miracle in Cell No. 7 ini meminta request masakan yang istrinya bisa, misalnya sesederhana masak ayam goreng. "Terus terang aku bingung bagaimana masak ayam goreng yang enak sampai cari-cari menunya, tapi walau akhirnya aku masak buat dia tetap aja tugas memasak aku serahkan ke dia," seloroh ibu lima anak ini. 

Berbicara perihal love language atau bahasa cinta merupakan cara seseorang dalam mengekspresikan cinta. Love language ini terbagi menjadi lima kategori, yaitu kata-kata penegasan, waktu berkualitas, menerima hadiah, tindakan pelayanan, dan sentuhan fisik. 

Konsep love language ini dikembangkan oleh penulis buku, Gary Chapman. Dalam bukunya yang berjudul “The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts” ia menggambarkan lima gaya unik dalam hubungan cinta berdasarkan pengalamannya dalam konseling pernikahan. 

Jika bahasa cinta Anda adalah tindakan pelayanan, maka Anda akan menghargai dan senang ketika pasangan berusaha keras untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Ini seperti membawakan sup saat Anda sakit, membuatkan kopi untuk Anda di pagi hari, atau hanya sekedar membukakan pintu saat ingin masuk mobil atau rumah akan membuat kegirangan orang dalam kategori ini.  

Pilihan Editor: Ramadan Seru ala Zaskia Adya Mecca, Buka Puasa dan Tarawih Berjemaah di Rumah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."