Potret Rumy Alqahtani, Perwakilan Miss Universe Pertama dari Arab Saudi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Perwakilan Miss Universe Pertama dari Arab Saudi, Rumy Alqahtani/Foto: Instagram/Rumy Alqahtani

Perwakilan Miss Universe Pertama dari Arab Saudi, Rumy Alqahtani/Foto: Instagram/Rumy Alqahtani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Arab Saudi untuk pertama kalinya mengikuti Miss Universe. Rumy Alqahtani, model berusia 27 tahun, influencer, dan kerap mengikuti kontes kecantikan ini akan membuat sejarah bagi kerajaan tersebut

Rumy Alqahtani, seorang pegiat kontes kecantikan dan influencer dengan satu juta pengikut di Instagram, mengumumkan pada hari Senin, 25 Maret 2024 bahwa dia akan mewakili kerajaan Arab Saudi di salah satu kontes paling popular di dunia.

“Saya merasa terhormat bisa mengikuti kompetisi Miss Universe 2024. Ini merupakan debut Kerajaan Arab Saudi di kompetisi tersebut,” tulisnya dalam bahasa Arab di Instagram.

Melalui pengumuman tersebut, model tersebut membagikan foto dirinya dalam mode ratu kecantikan lengkap: Mengenakan gaun strapless berpayet, tiara, dan selempang — sambil memegang bendera Arab Saudi.

Lahir di Riyadh, Alqahtani memang tak asing lagi menjadi sorotan. Dia telah mengikuti berbagai kontes global, dengan yang terbaru adalah Miss and Mrs Global Asian di Malaysia beberapa minggu lalu.

Melalui unggahannya di Instagram terungkap jika Rumy Alqahtani sudah sering mewakili Arab Saudi dalam berbagai kontes kecantikan. Sebelumnya, ia telah berpartisipasi dalam Miss Planet International di Kamboja, Miss Women International di Roma, Miss Europe Continental di Naples, Miss Arab World di Mesir, Miss Arab Unity di Aljazair, serta Miss Timur Tengah dan Afrika Utara di Irak.

Pilihan Editor: Menjadi Top 20 Miss Universe, Jane Garrett Patahkan Stigma Wanita Plus Size

KHALEEJ TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."