Top 5 Destinasi di Arab Saudi, Cocok untuk Tujuan Wisata Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi berwisata ke tempat dingin. Dok. Uniqlo Indonesia

Ilustrasi berwisata ke tempat dingin. Dok. Uniqlo Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mendengar negara Arab Saudi orang mungkin hanya ingin mendatangi Mekah dan Madinah. Padahal, ada beragam pengalaman tak terlupakan menanti di antara warisan sejarah, tradisi, dan keindahan alam yang memukau di Arab Saudi.

Seperti dilansir Hindustan Times pada Sabtu 24 Maret 2024, berikut adalah 5 top tempat wisata di Saudi yang layak dikunjungi untuk mendapatkan pengalaman yang beragam.

1. Tur Pribadi Mengendarai Kereta Kuda di Hegra

Hegra, situs pertama di Saudi yang diakui UNESCO sebagai Warisan Dunia, menawarkan pesona alam dan ekowisata yang menakjubkan. Dengan luas 52 hektar, tempat ini menampilkan 131 makam yang mempesona dan formasi batu yang spektakuler.

Bagi pengunjung yang menginginkan pengalaman eksklusif, tur pribadi dengan mengendarai kereta kuda dapat diatur untuk menikmati keindahan langit malam Hegra. Tur ini dipandu oleh Rawi lokal yang akan memperkaya pengalaman wisatawan dengan cerita dan pengetahuan mendalam tentang sejarah Hegra.

2. Musim Dingin di Arab Saudi

Wilayah utara Saudi menawarkan panorama semak beku dan puncak gunung yang diselimuti salju, menciptakan suasana musim dingin yang menakjubkan. Anda dapat merasakan kegembiraan musim dingin seperti penduduk setempat dengan menjelajahi daerah seperti barat laut Tabuk atau mengikuti petualangan naik unta Arab.

Salah satu destinasi yang menarik adalah Jabal Al Lawz, gunung tertinggi di Provinsi Tabuk yang sering ditutupi salju setiap tahunnya. Aktivitas seperti mendaki, berkemah, dan menaiki kereta luncur tersedia untuk dinikmati selama musim dingin.

3. Pemandangan Gunung Al Qarah

Hanya 25 menit perjalanan ke timur dari Al Hofuf menuju Taman Nasional Al Ahsa, Anda akan menemukan desa Al Qarah dengan gunungnya yang megah. Di puncak Gunung Al Qarah, Anda dapat menikmati pemandangan 360 derajat yang menakjubkan dari Al Ahsa.

Selain panorama yang memukau, gua-gua mistis di Gunung Al Qarah juga merupakan daya tarik tersendiri. Gua-gua ini terbentuk oleh proses pelapukan sub-udara dan menawarkan pemandangan yang unik dan menakjubkan bagi para pengunjung.

4. Eksplorasi Sejarah di Diriyah

Diriyah, sebuah distrik bersejarah, menawarkan Bujairi Terrace yang merupakan tempat bersantap mewah dengan pemandangan Situs Warisan Dunia UNESCO, Al-Turaif, yang merupakan tempat kelahiran Saudi.

5. Menikmati Keindahan Laut Merah

Laut Merah dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, termasuk sistem terumbu karangnya yang besar, pulau-pulau yang masih perawan, pegunungan, dan hutan bakau. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas seperti snorkeling, selam scuba, kayak, dan berperahu pesiar.

Laut Merah juga menjadi destinasi yang populer bagi penyelam untuk menjelajahi bangkai kapal dan lokasi penemuan di sekitarnya. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai kegiatan seperti flyboard sambil menikmati matahari terbenam yang memukau.

Pilihan Editor: Mengenal Rajwa Al Saif, Lulusan Arsitektur dan Calon Ratu Yordania

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."