Mengenal Rajwa Al Saif, Lulusan Arsitektur dan Calon Ratu Yordania

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Rajwa Al Saif /Foto:Instagram/@alhusseinjo

Rajwa Al Saif /Foto:Instagram/@alhusseinjo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putra Mahkota atau Pangeran Hussein dari Yordania menikahi tunangannya Rajwa Al Saif dalam pernikahan kerajaan yang epik di Amman pada Kamis. Pasangan itu menikah dalam upacara pernikahan Islami di Istana Zahran, tempat orang tua sang pangeran, Ratu Rania dan Raja Abdullah II dari Yordania menikah pada tahun 1993.

Berikut fakta menarik sang calon Ratu Yordania, Rajwa Al Saif 

1. Putri konglomerat dari Arab Saudi

Rajwa adalah putri Khalid bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif dan istrinya, Azza binti Nayef Abdulaziz Ahmed Al Sudairi. Menurut media Inggris, ayahnya adalah CEO Grup Al Saif, sebuah perusahaan swasta yang menyediakan layanan kesehatan, konstruksi, dan keamanan. Rajwa Al Saif lahir di Arab Saudi, anak bungsu dari empat bersaudara Azza dan Khalid. 

Bungsu dari empat bersaudara, Rajwa lahir pada 28 April 1994, dan dibesarkan di Arab Saudi. Dia persis dua bulan lebih tua dari Putra Mahkota Hussein, yang berulang tahun pada 28 Juni.

2. Lulusan arsitektur dan menyukai dunia desain

Setelah bersekolah di SMA di Arab Saudi, Rajwa kuliah di Amerika Serikat, mendapatkan gelar arsitektur dari Syracuse University di New York dan gelar penunjukan profesional dalam komunikasi visual dari Fashion Institute of Design and Merchandising di Los Angeles.

Rajwa juga memegang gelar penunjukan profesional dalam komunikasi visual dari Fashion Institute of Design and Merchandising di Los Angeles. Dia sebelumnya bekerja di sebuah firma arsitektur di LA sebelum fokus pekerjaannya saat ini di studio desain Designlab Experience di Riyadh.

3. Disambut hangat Ratu Rania 

Apa pendapat Ratu Rania tentang tunangan anak sulungnya? Fans tidak perlu menebak karena Yang Mulia sudah turun ke media sosial untuk menyapa "putri ketiganya".
“Senang menyambut putri ketiga saya, calon pengantin Al Hussein, Rajwa, ke dalam keluarga! Kami sangat bahagia untuk kalian berdua, ”tulis raja Yordania itu di Instagram-nya.

Rajwa mungkin sudah mengambil catatan fesyen dari calon ibu mertuanya, saat wanita berusia 28 tahun itu mengenakan karya desainer untuk pemotretan pertunangannya. Menurut National News, ia bahkan meminjam sepasang anting-anting emas putih dan berlian kuning milik ratu Stephen Webster.

4. Diharapkan untuk mengambil tugas kerajaan

Karena Putra Mahkota Hussein berada di urutan pertama tahta Yordania, Rajwa kemungkinan besar akan memiliki lebih banyak tanggung jawab. Hussein saat ini mengepalai Yayasan Putra Mahkota dan menjadi tuan rumah bangsawan lainnya selama tur mereka di Timur Tengah .

Dalam persiapan untuk tugas kerajaan, Rajwa bergabung dengan Hussein di beberapa pertunangan sebelum pernikahan kerajaan. Pada Oktober 2022, mereka mengunjungi pameran di Royal Hashemite Court untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Hashemite Yordania. Pada bulan Januari, pasangan itu mengunjungi inisiatif Fragrance of Colours di Amman, yang mengajarkan seni buta dan tunanetra melalui penciuman, Arab News melaporkan.

5. Dapat ucapan romantis dari Pangeran Hussein

Rajwa dan Putra Mahkota Hussein duduk berdampingan di pernikahan kerajaan saudara perempuannya Putri Iman dengan Jameel Alexander Thermiotis pada bulan Maret, dan putra mahkota mengucapkan selamat ulang tahun kepada calon istrinya dalam penghargaan media sosial yang manis pada bulan berikutnya.

"Selamat ulang tahun Rajwa tersayangku! Menantikan kehidupan cinta, kasih sayang, dan komitmen denganmu," tulis Hussein sebagai judul jepretan Instagram pada 28 April, memposting foto Rajwa yang ceria dengan seekor kuda di sebelahnya. 

6. Bertunangan di rumah ayahnya

Pesta pertunangan yang sangat dinantikan berlangsung di kediaman Al Saif di ibu kota Saudi, Riyadh. Bersama orang tuanya, Raja Abdullah II dan Ratu Rania , Putra Mahkota Hussein melakukan perjalanan ke negara asal Rajwa untuk secara resmi memintanya menjadi istrinya.

Per Vogue Arabia, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman juga berharap pasangan itu "hidup sukses dan bahagia". Raja menelepon dan menyampaikan keinginannya kepada Raja Abdullah II.

Pilihan Editor: Gaun Pengantin Rajwa Al Saif saat Menikah dengan Pangeran Hussein, Sutra Putih dan Look Asimetris

PEOPLE | SCMP 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."