Ragam Gaya Alexandra Askandar Berbalut Batik, dari Dress hingga Cape Blazer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Alexandra Askandar/Foto: Doc. Pribadi

Alexandra Askandar/Foto: Doc. Pribadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di sela kegiatan yang padat, Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., Alexandra Askandar ternyata memiliki perhatian khusus pada Wastra Nusantara, hal itu bisa dilihat di nyaris semua kegiatannya Alexandra kerap mengenakan batik, kain ulos atau tenun. 

Kecintaan Alexandra pada kain nusantara mencakup berbagai jenis, termasuk kain batik dan kain buatan tangan lainnya. "Saya percaya bahwa setiap kain memiliki keunikan dan kecantikan tersendiri, mencerminkan kreativitas tinggi, terutama yang dihasilkan oleh para perempuan atau ibu-ibu di berbagai daerah," ucap lulusan Boston University, Amerika Serikat ini kepada CANTIKA, Kamis, 14 Desember 2023.  

Berikut ragam gaya fashion Alexandra Askandar saat mengenakan batik seperti yang dihimpun CANTIKA:

1.  Dress Batik

Saat menghadiri acara Angsukayana Batik Mangkunegaraa pada Oktober 2023 lalu, Xandra mengenakan dress batik dengan corak sogan yang memesona. Terdapat aksentuasi rufflies dan v-neck yang menambah anggun penampilannya. Tak lupa ia melengkapi penampilan etniknya dengan menbawa clutch bag hitam dan flat shoes senada. 

"Berasal dari bahasa Jawa Kuno yang artinya menyelami nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam motif Batik Mangkunegaran. Banyak koleksi kain Batik Mangkunegaran yang cantik dipamerkan dalam acara pagelaran busana dan pameran batik. Saya harap acara ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus melestarikan warisan luhur Indonesia," tulis dia dalam keterangan. 

2. Evening Gown

Alexandra Askandar/Foto: Instagram/Alexandra Askandar

Siapa bilang batik tak bisa menjelma jadi evening gown seperti yang dikenakan Alexandra. Dalam acara Istana Berbatik pada Oktober 2023 lalu, ia tampil anggun dan memesona dalam balutan gaun batik bercorak modern. Bagian lengan yang menyatu dengan sarung tangan berbahan tulle kian menambah dramatis penampilannya. 

"Kalau bahasa jaman sekarang sih katanya “Susah Move On” ya? Itu yang saya rasakan dari acara “Istana Berbatik” di hari Minggu kemarin. Bukan hanya karena adanya aneka ragam batik yang bisa kita kagumi bersama, namun karena disana saya juga bisa bersilaturahmi dengan banyak rekanan yang kebetulan hadir juga di acara tersebut," tulis dia di kolom keterangan.

3. Kain Batik 

Alexandra Askandar/Foto: Instagram/Alexandra Askandar

Dalam foto yang diunggah Februari 2024 lalu, Xandra tampil anggun berbalut kebaya kutu baru dengan corak floral warna orange, putih, dan ungu. Namun, tak kalah mencuri perhatian ialah kain Batik Pekalongan dengan look draperi yang ia padukan dengan kebaya. 

"Batik menjadi salah satu budaya yang kaya akan makna dan harus kita lestarikan. Melalui keindahan motifnya, batik menjadi simbol kebanggaan dan identitas bangsa. Mari lestarikan keindahan dan keberagaman batik karena makin cantik dengan berbatik," tulis Xandra di keterangan foto. 

4.  Cape Blazer 

Alexandra Askandar/Foto: Instagram/Alexandra Askandar

Pada foto keempat, Alexandra tampak berpose di SaigonSan restaurant. Kali ini ia tampil lebh chic mengenakan atasan berupa cape blazer batik berbahan satin warna cokelat dan hijau toska  yang dipadukan dengan celana cutbray atau flare warna putih dan inner cokelat susu. 

"Ini judulnya mumpung. Mumpung lokasinya keren, mumpung sedang sepi, mumpung ada yang nawarin mau fotoin, dan...slide terakhir mumpung bersama orang-orang top ," tulis dia di kolom keterangan foto.

Kalau Sahabat CANTIKA suka gaya berbatik Alexandra Askandar yang mana? 

Pilihan Editor: Potret Kedekatan Wadirut Bank Mandiri Alexandra Askandar dengan Kedua Putranya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."