Cerita Asri Welas Menjadi Instruktur Zumba, Berawal dari Kebutuhan Main Film Lantas Jatuh Cinta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Asri Welas saat ditemui di coffee session Zumba di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Asri Welas saat ditemui di coffee session Zumba di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Komedian dan aktris, Asri Pramawati atau akrab disapa Asri Welas kini tengah asyik menekuni kegiatan barunya yakni menjadi instruktur zumba. Bermula dari diet yang disarankan oleh dokter di masa pandemi lalu, membuat Asri akhirnya jatuh cinta pada zumba. 

Di sela kesibukannya mengisi acara, Asri pun sempatkan berbagi cerita. Saat itu, ia dianjurkan diet untuk sebuah peran di film bersama Ira Wibowo, sebab angka di timbangannya sudah mencapai 86 kilogram.  

"Waktu itu saya diminta buat diet dan melakukan olahraga untuk kebutuhan peran dalam film Cinta Pertama Kedua dan Ketiga. Nah, karakter aku diminta untuk menurunkan berat badan, lalu aku disarankan untuk latihan zumba," ucap Asri saat ditemui di Coffee Session Zumba, Selasa, 20 Februari 2024 di Jakarta. 

Gayung bersambut, kebetulan Asri juga memiliki latar belakang bisa menari jadi ia merasa jatuh cinta, nyaman, dan tidak menemnukan kendala berarti dalam latihan zumba. Tak heran jika dalam waktu sebentar, ia menjadi instruktur zumba setelah melalui tahapan terlebih dulu agar mendapatkan sertifikat. 

"Terus akhirnya aku ambil sertifikat Basic 1 atau B1 agar bisa mengajar dan bisa membuka kelas sendiri. Keuntungannya ialah selain bisa mengajar banyak anggota, aku jadi punya banyak teman dari berbagai daerah yang pernah ikut kelas bareng aku. Beneran bikin nagih kalau ngajar," ungkapnya antusias. 

Diajak Denada, effort Asri mengajar sampai mengikuti kelas zumba internasional di Orlando Selama di sana, alumnus Universitas Indonesia ini belajar zumba toning, zumba kids, dan zumba aqua yang latihannya di air.  "Ternyata zumba banyak jenisnya, aku jadi merasa tidak tahu apa-apa jadi harus banyak belajar. Seru banget, saat itu kelasnya juga bisa secara online" imbuhnya. 

Selain itu, latihan zumba jadi bikin berat badan Asri turun dengan sehat dan proporsional. "Nah, sampai sekarang aku mempertahankan berat badan dengan rutin zumba sama sesekali pergi ke gym karena memang akhir tahun ini ada film laga yang akan menunjang performa aku," ucap dia. 

Bagi Asri, Zumba bukan hanya olahraga tetapi sudah menjadi bagian hidupnya yang di segala kesempatan bisa ia gunakan untuk gerak zumba. "Misal kalau lagi boarding di airport juga aku sempatkan. Sampai makin lama makin banyak yang tahu dan punya teman di mana-mana karena minat yang sama," ucap dia. 

Pilihan Editor: Asri Welas bagi Tips Turunkan Berat Badan, dari Pola Makan hingga Latihan Zumba

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."