Louis Vuitton Buka Restoran di Bangkok, Ada Aturan Berbusana untuk Tamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
LV The Place Bangkok (louisvuitton.com)

LV The Place Bangkok (louisvuitton.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah mode mewah asal Prancis, Louis Vuitton atau LV memperluas kehadiran gerai makanan dan minumannya di Asia Tenggara. Usai pembukaan Le Chocolat Maxime Frédéric di Singapura, baru-baru ini Louis Vuitton membuka restoran di Ratchaprasong, Bangkok, bekerja sama dengan chef  peraih banyak penghargaan dari India, Gaggan Anand.

Dinamakan LV The Place Bangkok, restoran baru ini berlokasi di Gaysorn Amarin, salah satu kompleks pusat perbelanjaan dan hiburan paling populer di Bangkok. Seperti butik modenya, eksterior dan interior restoran terkesan mewah. Fasad LV The Place Bangkok dihiasi logo merek fashion dan bentuk berlian raksasa yang bersinar di malam hari.

Ruang restoran didekorasi dengan fasilitas mewah seperti dinding yang diselingi struktur resin karya desainer Draga & Aurel. Terdapat 10 meja marmer Italia yang dipadukan dengan bangku dan kursi berlapis kain cantik. Selain itu, juga terdapat lampu bunga monogram dan tirai berpohon.

Adapun Le Café Louis Vuitton di lantai satu merupakan ruang yang dipadukan dengan pepohonan hijau yang membangkitkan suasana nyaman. Kafe ini menampilkan banyak peti yang dilukis dengan gambar Wat Arun, kuil terkenal di Bangkok, dan Menara Eiffel, simbol Perancis, menunjukkan kerja sama antara dua budaya.

Kafe ini menyajikan minuman seperti es teh madu lemon, blueberry lavender fizz, mango sticky rice fizz, cha Thai latte, dan matcha latte, dengan harga mulai dari THB280 atau sekitar Rp122 ribu. Selain itu, kafe menyajikan menu kue dan kue kering seperti star blosso, monogram, dan mango sticky rice fizz khas Thailand.

Salah satu hidangan di LV The Place Bangkok (louisvuitton.com)

Aturan Berbusana dan Pemesanan

Restoran ini memiliki aturan berbusana untuk tamu. Sandal dilarang, dan tamu pria tidak boleh mengenakan pakaian tanpa lengan, celana pendek, atau sepatu terbuka. Restoran ini juga hanya mengizinkan tamu yang berusia di atas 12 tahun.

Pelanggan dapat memesan ruang makan pribadi dengan pembayaran penuh di muka minimal THB100.000 atau sekitar Rp43,6 juta. Jika total pembayaran tidak melebihi THB100.000, tidak ada pengembalian dana. Restoran hanya menerima pemesanan hingga enam orang, menurut situs web restoran.

Untuk makan siang dengan delapan menu, pelanggan harus membayar THB4.000 atau sekitar Rp1,7 juta, sedangkan makan malam lengkap dengan 17 menu berharga THB8.000 atau sekitar Rp3,5 juta. Sementara itu, minuman anggur atau wine dapat disediakan dengan harga dimulai dari THB3.500 atau kisaran Rp1,3 juta

Chef Gaggan akan mendemonstrasikan dan menginstruksikan pengunjung cara menikmati makanan mereka. Semua hidangan disiapkan berdasarkan standar restoran bintang lima.

Sebagai informasi, Louis Vuitton memulai debutnya di dunia kuliner dengan Le Café V dan Sugalabo V di Osaka pada 2020, lalu di Mediterania musim panas, kemudian di St Tropez bersama chef Arnaud Donckele dan Maxime Frédé.

Pilihan Editor: Perdana, Louis Vuitton Bakal Gelar Fashion Show di Hong Kong

MILA NOVITA | TIME OUT | VN EXPRESS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."