Perdana, Louis Vuitton Bakal Gelar Fashion Show di Hong Kong

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pharrel Williams dalam pertunjukan perdananya sebagai direktur kreatif busana pria Louis Vuitton di Paris, Selasa, 20 Juni 2023 (Instagram/@louisvuitton)

Pharrel Williams dalam pertunjukan perdananya sebagai direktur kreatif busana pria Louis Vuitton di Paris, Selasa, 20 Juni 2023 (Instagram/@louisvuitton)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah mode Louis Vuitton untuk kali pertama mengadakan peragaan busana atau fashion show di Hong Kong. Bekerja sama dengan keluarga miliarder Cheng, fashion show dihelat di tepi pelabuhan yang akan memberikan gambaran sekilas tentang kemajuan kota tersebut dalam menghidupkan kembali statusnya sebagai pusat pariwisata dan perbelanjaan.

Merek tersebut, yang merupakan bagian dari LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton SE milik miliarder Bernard Arnault, akan memperkenalkan koleksi pria pra-musim gugur karya desainer Pharrell Williams pada Kamis, 30 November 2023. Pertunjukan tersebut akan berlangsung di kawasan pejalan kaki Avenue of Stars yang ikonik dan bekerja sama dengan K11 Musea, bagian dari proyek pelabuhan New World Development Co., kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan pada Senin, 20 November 2023.

Acara mode ini diadakan ketika Hong Kong berjuang untuk mendapatkan kembali daya tariknya sebagai pusat perbelanjaan barang mewah global. Pembatasan ketat terhadap pandemi Covid-19 selama bertahun-tahun telah melemahkan daya tarik kota ini bagi wisatawan, sementara pengunjung dari Tiongkok daratan – yang menyumbang sekitar 80 persen dari total perjalanan masuk dan merupakan pilar utama lanskap retail kota ini – lebih berhati-hati dalam membelanjakan uang mereka di tengah tantangan perekonomian.

Dalam jangka panjang, kota ini juga menghadapi lebih banyak persaingan dari pusat perbelanjaan dan hiburan terdekat termasuk pusat perjudian Makau dan pulau Hainan yang bebas pajak di Tiongkok. Kunjungan wisatawan Hong Kong pada bulan September telah kembali ke angka 59 persen dibandingkan tahun 2018 – sebelum protes tahun 2019 dan kemudian pembatasan akibat Covid-19 yang merugikan daya tarik kota tersebut.

Pemerintah Hong Kong telah berusaha menghidupkan kembali kunjungan selama berbulan-bulan, namun tidak membuahkan hasil. Mereka membagikan ribuan tiket pesawat gratis dan mendirikan pasar malam serta kegiatan lain yang bertujuan untuk mendorong konsumsi.

Henry Cheng dan putranya, Adrian Cheng, yang masing-masing merupakan ketua dan CEO New World Development, termasuk di antara taipan lokal yang didaftarkan oleh pemerintah untuk membantu upaya tersebut. Perusahaan tersebut telah mendistribusikan voucher, memperpanjang jam perdagangan di mal-malnya dan menyelenggarakan pasar malam akhir pekan di Avenue of Stars, yang dioperasikan perusahaan tersebut hingga April tahun depan. Mencontoh Walk of Fame Hollywood, jalan ini membentang di sepanjang Pelabuhan Victoria di Hong Kong dan dipenuhi dengan cetakan tangan selebriti termasuk Michelle Yeoh.

Pada bulan Februari, Louis Vuitton menunjuk Williams sebagai desainer pakaian pria setelah kematian Virgil Abloh pada tahun 2021. Musisi yang menjadi desainer ini mengadakan pertunjukan pertamanya di Paris pada bulan Juni, sebuah acara bertabur bintang yang dihadiri oleh selebriti termasuk Beyoncé, Kim Kardashian, Rihanna, dan Juara Formula Satu Lewis Hamilton.

Pilihan Editor: Perdana, Louis Vuitton Gelar Fashion Show di Jembatan Jamsu Korea Selatan

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."