Intip Detail Gaun Pertama Rancangan Angelina Jolie, Dipakai Jurnalis Hadiri Oscar 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jurnalis Suleika Jaouad memakai gaun Atelier Jolie karya aktris Angelina Jolie di karpet merah Oscar 2024. Foto: Instagram/@suleikajaouad

Jurnalis Suleika Jaouad memakai gaun Atelier Jolie karya aktris Angelina Jolie di karpet merah Oscar 2024. Foto: Instagram/@suleikajaouad

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Angelina Jolie menandai debutnya sebagai perancang busana alias desainer di acara penghargaan Oscar 2024, meski dirinya tidak hadir secara fisik. Dia, yang baru-baru ini meluncurkan lini mode atau fashion dan ruang retail-nya, Atelier Jolie, memamerkan kreativitasnya dalam merancang busana. Di kesempatan penting ini, Jolie memilih penulis dan jurnalis Suleika Jaouad untuk mengenakan desain perdananya.

Gaun indahnya, dibuat dari kain berlipit rumit warna abu-abu badai yang menawan, memikat para penonton. Ansambel ini menampilkan lengan jubah yang elegan, rok berpinggang tinggi, dan detail ekor gaun mencolok yang dihiasi ilustrasi hitam grafit, yang dibuat secara ahli oleh seniman Chaz Guest.

Saat wawancara karpet merah dengan outlet hiburan Kanada Etalk, Jaouad mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan tersebut. Dia juga mengungkapkan upaya kolaboratif di balik desain gaun tersebut.

"Gaun ini dirancang oleh satu-satunya Angelina Jolie," katanya dikutip dari Times of India, Rabu, 13 Maret 2024.

"Usaha pertamanya dalam dunia fashion karpet merah, dan dia meminta seniman luar biasa Chaz Guest untuk menghiasi bagian belakang dengan karya seninya yang memukau," ucapnya.

Jaouad, yang dikenal karena penampilannya dalam film dokumenter nominasi Oscar karya suaminya Jon Batiste, American Symphony, menyoroti sosok penting dalam adegan bergambar tersebut. "Di sini, kita punya Mr. Batiste," dia menunjuk.

Alasan Angelina Jolie Memilih Suleika Jaouad

Dalam sebuah pernyataan, Jolie menguraikan keputusannya untuk mendandani Jaouad. Dia mengungkapkan kekagumannya terhadap ketahanan dan kreativitas sang penulis.

"Saya sangat mengagumi Suleika dan pendekatannya terhadap kehidupan—kemampuannya menghadapi tantangan dengan kekuatan dan keanggunan," kata Jolie.

"Dia adalah pancaran kreativitas yang menginspirasi semua orang di sekitarnya. Mendandaninya untuk kesempatan ini adalah suatu kehormatan; ini bukan hanya tentang pakaiannya, tapi tentang bagaimana pakaian itu menjadi perpanjangan dari individu," ucap mantan istri Brad Pitt ini.

Dalam wawancara pada bulan Desember 2023 dengan sebuah majalah terkemuka, Angelina Jolie menjelaskan etos Atelier Jolie, menekankan komitmennya terhadap praktik yang etis dan berkelanjutan. “Kami berusaha untuk menunjukkan bahwa gaya hidup yang etis dan berkelanjutan tidak berarti kompromi; melainkan mewujudkan kualitas hidup yang lebih tinggi, berpusat pada kreativitas pribadi dan komunitas,” ujarnya.

Pilihan Editor: Cerita di Balik Pemotretan Angelina Jolie untuk Sampul Majalah Vogue, Mimpi Besar untuk Atelier Jolie

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."