Sinopsis Santri Pilihan Bunda, Serial yang Dibintangi Naura Ayu dan Fadi Alaydrus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Naura Ayu dan Fadi Alaydrus sebagai pasutri muda di serial Santri Pilihan Bunda. Dok. Vidio

Naura Ayu dan Fadi Alaydrus sebagai pasutri muda di serial Santri Pilihan Bunda. Dok. Vidio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu tayangan terbaru yang akan dirilis di Vidio adalah Santri Pilihan Bunda. Serial genre romansa religi ini diadaptasi dari cerita Wattpad karya penulis muda berbakat Salsyabila Falensia Agustian, yang sudah terbit menjadi novel best seller dan dibaca lebih dari 48 juta kali.

Mengusung tema ta'aruf atau perjodohan secara Islami menjadi kisah yang menarik di serial ini, apalagi ketika hubungan ta'aruf dijalankan dari kacamata anak-anak zaman sekarang alias generasi Z. Mengingat Gen Z kebanyakan mempunyai pandangan bahwa menikah itu bukan suatu yang esensial. Alih-alih terlibat dalam hubungan romantis komitmen jangka panjang, mereka lebih fokus pada pengembangan diri, pendidikan, dan karier.

“Setelah merilis beberapa series bertema religi sebelumnya, kali ini kami membuat pendekatan yang berbeda. Yaitu romansa religi yang mempunyai cerita yang unik dan kuat tentang ta'aruf dalam versi Gen Z. Kami mengangkat problematika sehari-hari anak-anak remaja jaman sekarang seperti harus berhubungan dengan pasangan toksik, cowok redflag, dan orang tua ribet," kata Dian Lasvita selaku VP Vidio Originals, dalam siaran pers yang diterima Tempo.

Sinopsis Santri Pilihan Bunda

Berkisah tentang Aliza (Naura Ayu), mahasiswi progresif dari keluarga konservatif yang mempunyai cita-cita melanjutkan studi ke luar negeri. Aliza harus menuruti kehendak bundanya, Mira Mahira (Sarah Sechan), yang cerewet dan sangat mengkhawatirkan anak-anaknya keluar dari jalur agama. Agar tidak salah dalam pergaulan, sang Bunda pun mempunyai inisiatif untuk menjodohkan Aliza dengan anak dari pemilik pondok pesantren Al Falah, bernama Kinaan (Fadi Alaydrus). Aliza tidak kuasa menolak. Pernikahannya terjadi, namun, konflik demi konflik pun dimulai.

Walaupun terus ditolak, Kinaan selalu berusaha dengan sabar untuk terus mendekati Aliza. Aliza juga masih belum bisa melupakan kekasihnya, Zero (Teuku Rassya). Tetapi ketika mereka sedang memperjuangkan pernikahannya, berbagai masalah dari masa lalu Kinaan muncul di tengah-tengah mereka.

Cerita bergulir dengan ringan, hangat, kocak, dan tentu saja romansa manis antara Aliza dan Kinaan, yang terkadang lucu menggemaskan. Dari episode pertama, penonton dilibatkan emosinya mengikuti jatuh bangun hubungan Aliza dan Kinaan.

Produksi dan Para Pemain

Santri Pilihan Bunda diproduksi oleh Screenplay Films, dan disutradarai oleh Angling Sagaran. Selain Naura Ayu dan Fadi Alaydrus, series ini juga dibintangi oleh Teuku Rassya, Sarah Sechan, Irgi Achmad Fachrezi, Alika Jantinia, Ika Dihardjo, dan banyak lagi. Serial ini akan tayang mulai Sabtu, 16 Maret 2024.

Pilihan Editor: 3 Fakta Menarik Serial Happy Birth-Die yang Dibintangi Natasha Wilona dan Emir Mahira

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."