Pasar Tanah Abang Ramai Pengunjung di Awal Puasa Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Suasana Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa, 11 April 2023. TEMPO/Ami Heppy

Suasana Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa, 11 April 2023. TEMPO/Ami Heppy

IKLAN

Penjual busana muslim anak, Aryanto, menyatakan lagi sepi pembeli. “Ya meski banyak yang datang ke Pasar Tanah Abang mereka kan enggak langsung beli. Kayak ini cuma lewat lihat-lihat kalau tertarik baru beli,” ujarnya. 

Aryanto tidak merambah penjualan di e-commerce dengan alasan tidak ada yang membantu. “Jadi ini produksi di Bekasi, rumah saya juga di sana. Tidak jual di market place enggak ada yang bantu,” ujarnya. Harga busana muslim anak yang dijual Aryanto kisaran Rp 75 ribu sampai Rp 150 ribu.

Salah satu pembeli di Pasar Tanah Abang, Dira Irawati, 45 tahun, datang ke Pasar Tanah Abang dari Depok untuk mencari baju muslim dengan harga murah. “Jadi saya lebih memilih datang langsung untuk belanja baju Lebaran nanti,” katanya. 

Dira datang bersama suaminya. Dia berencana membeli baju muslim untuk sanak saudara di Ponorogo, Jawa Timur. “Biar bisa dapat harga yang lebih murah dan ada kepuasan sendiri. Kalau belanja langsung bisa bebas milih ukuran dan warnanya juga tanpa takut salah dan enggak sesuai gambar kalau belanja online.”

Selain itu, menurutnya, belanja di Pasar Tanah Abang bisa menawar harga.

DESTY LUTHFIANI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."