International Women's Day, Jennifer Bachdim: Paling Penting Bahagia dan Cintai Diri Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Jennifer Bachdim/Foto: Instagram/Jennifer Bachdim

Jennifer Bachdim/Foto: Instagram/Jennifer Bachdim

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaModel dan artis Jennifer Bachdim mengungkapkan arti hari perempuan menurutnya di perayaan International Women’s Day, Jumat, 8 Maret 2024. Dia mengunggah foto dirinya yang bergaun putih, tengah duduk di atas sofa berwarna senada bajunya, di pinggir pantai.

Tersenyum lebar hingga gigi nampak, Jennifer sambil memejamkan mata seraya menengadah. “Selamat Hari Perempuan Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari, kita menjadi berani, menjadi kuat, menjadi bersemangat, menjadi mandiri tetapi yang paling penting bahagia dan cintai diri sendiri #womensday,” tulisnya dalam caption foto Instagram @jenniferbachdim, Jumat, 8 Maret 2024.

Setelah menjadi ibu rumah tangga, sosok istri pesepakbola Irfan Bachdim itu menjadi panutan ibu-ibu. Seperti gayanya dalam mengasuh anak dan mengurus rumah tanpa bantuan asisten rumah tangga, hingga caranya menjalin hubungan dan mendukung sang suami.

Ibu dari empat anak ini kerap membagikan keseharian dan pendapatnya tentang isu perempuan melalui media sosial. Tidak cuma cerita-cerita menyenangkan, dia pun membagikan dan mengakui saat dirinya sesekali merasa lelah. 

Hari Perempuan Internasional atau International Womens Day diperingati setiap tanggal 8 Maret setiap tahun oleh berbagai negara di seluruh dunia. Secara resmi perayaan ini diakui oleh PBB sejak tahun 1977. Namun jika kita menelusuri sejarah, perayaan ini bermula pada tahun 1900-an.

Awalnya, Hari Perempuan Sedunia pertama dirayakan pada 28 Februari 1909 di Amerika Serikat. Melansir laman Forbes, perayaan tersebut berawal dari Partai Sosialis Amerika yang menetapkan tanggal tersebut untuk menghormati pemogokan pekerja garmen pada 1908 di New York. Para pekerja perempuan memprotes kondisi kerja yang tidak etis.

Pilihan Editor: Happy International Women's Day, Mengulik Sejarah Panjang Hari Perempuan Sedunia

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."