Manfaat Alpukat untuk Perawatan Kulit, Menjaga Elastisitas hingga Mencegah Jerawat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi alpukat (Pixabay.com)

Ilustrasi alpukat (Pixabay.com)

IKLAN

4. Mencegah jerawat

Jika Anda memiliki kulit yang rentan berjerawat, Ivanjesku mengatakan membersihkan wajah dengan minyak alpukat dapat membantu mencegah jerawat. Hal ini disebabkan sifat antimikroba dalam minyak alpukat. Dia juga menunjukkan bahwa menggunakan minyak alpukat sebagai pembersih dapat membantu kulit Anda terasa lebih kenyal dan lembap.

5. Meningkatkan kesehatan kulit

Jika Anda ingin meningkatkan kesehatan kulit Anda secara keseluruhan, Ivanjesku menyarankan untuk mencoba minyak alpukat pada kulit Anda. Minyak alpukat yang diperas dingin memiliki banyak antioksidan, sterol tumbuhan, omega-9, mineral, dan vitamin, termasuk vitamin C dan E. Bersama-sama, nutrisi ini dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, meredakan peradangan, dan mengangkat kulit tua. sel,” katanya.

6. Mencegah kulit kering

Alpukat adalah sumber biotin yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks. Biotin diketahui membantu mencegah kulit kering bila dioleskan. Ini juga dapat membantu mencegah rambut dan kuku rapuh.

7. Sebagai pembersih atau pelembab

Manfaat alpukat tidak hanya terbatas pada daging buahnya saja. Anda juga bisa menggunakan minyak alpukat, yaitu minyak yang diekstraksi dari ampasnya. Sebagai pembersih, Ivanjesku menyarankan untuk menambahkan minyak alpukat ke bola kapas dan membersihkan wajah dan leher dua kali sehari.

Cara lain untuk memasukkan minyak alpukat, kata Williams, adalah dengan menambahkan beberapa tetes minyak alpukat 100 persen ke dalam pelembab favorit Anda.

Apakah ada efek samping penggunaan alpukat pada wajah Anda?

Jika Anda belum pernah menggunakan alpukat atau minyak alpukat pada kulit Anda sebelumnya, sebaiknya lakukan uji tempel sebelum menggunakannya pada wajah Anda.

Untuk melakukan uji tempel, oleskan sedikit alpukat atau minyak alpukat ke bagian dalam siku atau pergelangan tangan Anda. Jika Anda sensitif terhadap alpukat atau minyaknya, Anda akan merasakan gatal, kemerahan, bengkak, atau terbakar dalam beberapa jam. Jika Anda tidak mengalami reaksi apa pun, kemungkinan besar aman digunakan pada wajah Anda.

Pilihan Editor: Manfaat Alpukat untuk Tubuh, dari Mencerahkan Kulit hingga Dongkrak Gairah Bercinta

HEALTHLINE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."