Pertimbangan Perempuan Memilih Smartwatch

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan sedang melihat jam tangan pintar atau smartwatch. Foto: Freepik.com/wayhomestudio

Ilustrasi perempuan sedang melihat jam tangan pintar atau smartwatch. Foto: Freepik.com/wayhomestudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jam tangan pintar atau smartwatch salah satu item penampilan perempuan di era digital. Mengingat smartwatch menawarkan banyak manfaat mulai dari mendukung gaya hidup sehat seperti dilengkapi penghitung langkah, kalori, hingga detak jantung hingga bisa terkoneksi dengan ponsel. Dalam soal memilih smartwatch, ternyata kebanyakan perempuan mempertimbangkan warna. Hal itu diungkap oleh Chandrawidhi Desideriani, Marketing Communication Manager Garmin Indonesia.

"Nomor satu yang dipertimbangkan wanita  saat memilih smartwatch adalah warna," ujar perempuan yang akrab disapa Andra dalam peluncuran smartwatch Lily2 dari Garmin di Jakarta Pusat, 27 Februari 2024.

"(contoh) pelari-pelari perempuan itu (bertanya) ada yang pink, tidak? Mereka excited about color (sangat tertarik dengan warna). Itu penting banget," tambahnya.

Selain pink, Andra menyebut warna turunan merah muda atau pink, seperti soft pink atau baby pink hingga lilac dicari para perempuan saat membeli smartwatch. "Untuk perempuan yang penting warna karena style (gaya)," ucapnya.

Menurut Andra, jumlah perempuan berusia 25 hingga 50-an yang memakai smartwatch semakin meningkat seiring waktu. Hal itu didorong oleh meningkatnya kesadaran pola hidup sehat. Mereka ingin mengetahui seberapa langkah yang sudah dicapai di hari itu atau mengontrol pola makan dari penghitungan kalori.

Bicara soal perawatan smartwatch agar tahan lama, mengingat water resistant, Andra mengatakan membersihkan secara berkala dengan memakai air sabun. Setelah dikeringkan dengan lap mikrofiber. Anda bisa lakukan itu saat gosok gigi di malam hari atau sebelum mandi. Dan, jangan lupa bilas jam tangan dengan air mengalir usai terkena air laut.

Chandrawidhi Desideriani, Marketing Communication Manager Garmin Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa, 27 Februari 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Mengulik Pesona Lily 2

Pada Februari silam, Garmin telah merilis Lily 2, smartwatch berdesain mungil dan modis yang menawarkan fitur-fitur kesehatan dan kebugaran untuk menunjang gaya hidup aktif penggunanya. Tersedia dalam dua model, Lily 2 dan Lily 2 Classic, dirancang untuk berpadu sempurna dengan gaya pribadi Anda. 

Liliy 2 terbuat dari bingkai berbahan logam, hidden display dengan lensa bermotif unik, dan pilihan tali jam tangan yang beragam memungkinkan penggunanya untuk melakukan mix and match dengan outfit favorit mereka.

Untuk pilihan warnanya, ada Cream Gold & Coconut atau Dark Bronze & Mulberry. Seri Lily2 juga menyediakan pilihan tali jam tangan dari Italian leather, nilon, atau silikon yang dapat dengan mudah diganti untuk melengkapi beragam penampilan. 

Koleksi smartwatch Lily 2 dari Garmin. Foto: Istimewa

Selain memiliki desain elegan yang menunjang penampilan, Lily 2 juga sudah disematkan berbagai fitur pintar untuk memantau kesehatan dan kebugaran. Smartwatch ini secara cerdas melacak aktivitas, tidur, dan stres Anda.

Menawarkan masa pakai baterai hingga lima hari dalam mode smartwatch, Lily 2 sudah mendukung 18 mode olahraga dalam maupun luar ruangan. Dilengakapi pula aktivitas kebugaran dansa terbaru untuk melacak berbagai gaya dansa, termasuk Zumba, Afrobeat, Bollywood, EDM, dan hip-hop.

Di Lily 2 juga tersemat fitur Move Alert yang akan memberikan peringatan berupa notifikasi untuk menyarankan Anda bergerak jika dalam posisi pasif, seperti misalnya duduk yang terlalu lama. Lily 2 juga akan memberikan saran gerakan yang harus dilakukan. Menariknya, saran gerakan ini bisa dipilih dalam posisi duduk atau berdiri. 

Khusus untuk mendukung organ reproduksi perempuan, Lily 2 sudah dilengkapi fitur Women's Health yang mencakup pelacakan siklus menstruasi dan pencatatan gejalanya, memantau pergerakan bayi, mengatur pengingat prenatal, hingga edukasi olahraga dan nutrisi bagi ibu hamil. Harga Lily 2 di kisaran Rp4 jutaan hingga Rp5 jutaan.

Pilihan Editor: Tips Merawat Jam Tangan Agar Tetap Awet, Gunakan Wadah Khusus

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."