Simak Manfaat Olahraga Bersama Pasangan Menurut Studi, Bisa Cegah Pertengkaran

Ilustrasi pasangan berolahraga. shutterstock.com

cinta

Simak Manfaat Olahraga Bersama Pasangan Menurut Studi, Bisa Cegah Pertengkaran

Minggu, 21 Februari 2021 16:21 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Olahraga bersama pasangan menyimpan sejumlah manfaat untuk menjaga keharmonisan hubungan, selain menjaga kebugaran bersama. Menurut dokter spesialis kedokteran olahraga, Monica Surjanto, dengan olahraga bersama pasangan semakin banyak melepaskan hormon endorfin yang merupakan hormon kebahagiaan. 

"Oleh karena itu, selain dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga bersama pasangan juga dipercaya dapat meningkatkan kualitas hubungan,” jelasnya dalam siaran pers Amazfit yang diterima Cantika, Senin, 15 Februari 2021.

Journal of Personality and Social Psychology menyebutkan bahwa setelah melakukan aktivitas fisik bersama, sejumlah pasangan melaporkan merasa lebih puas dengan hubungan mereka dan merasakan kasih sayang yang lebih besar terhadap pasangannya.

Tak hanya itu, berolahraga dengan pasangan juga membuat Anda lebih selaras secara emosional dan memahami bahasa tubuh masing-masing. Sebuah studi yang diterbitkan di JAMA Internal Medicine menunjukkan bahwa seseorang lebih termotivasi untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat saat pasangannya juga melakukannya.

Manfaat lain dari olahraga bersama pasangan adalah mengurangi intensitas pertengkaran, menurut studi Couple and Family Psychology. Lantas apa saja pilihan olahraga yang bisa dilakukan bersama pasangan?

  • Latihan kardio: jalan cepat, jogging, bersepeda, aerobic dance.
  • Latihan kekuatan otot: push up cross high five, reach and touch plank, sit up with ball, back-to-back squat, couple wall sit, wheelbarrow pushup/squat, bridge with triceps dip.
  • Latihan fleksibilitas: yoga, pilates bersama pasangan
  • Lakukan workout challenge yang ada di activity tracker yang Anda gunakan bersama pasangan, seperti: bersama-sama mencapai 10.000 langkah/hari

Untuk mendukung gaya hidup sehat Anda dan pasangan, Amazfit, merek jam tangan pintar atau smartwatch yang diproduksi Huami Technology, Cina, merilis produk andalannya yaitu Amazfit GTR 2e dan Amazfit GTS 2e.

Amazfit, brand jam tangan pintar (smartwatch) yang diproduksi Huami Technology dan telah dipasarkan di lebih dari 70 negara di dunia. Foto: Dok. Istimewa

Kedua model itu menawarkan berbagai fitur kesehatan modern seperti PAI Health System, 90+ Sport Modes, Sleep and Stress Monitoring, BioTracker 2 PPG, serta Blood-Oxygen Saturation Measurement. Kedua jam tangan pintar itu juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan lain seperti Music Storage, Bluetooth Phone Call, Wi-Fi, dan Offline Voice Assistant.

Dalam hal tampilan, Amazfit GTR 2e mengusung tampilan klasik dengan layar AMOLED 1,39 inci dan kaca melengkung 3D yang jelas dan mudah dibaca. Tak ketinggalan, Amazfit GTS 2 tampil dengan desain modern bodi aluminium persegi panjang yang dilengkapi layar AMOLED 1,65 inci.

Amazfit GTS 2e tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu MidnightBlack, DesertGold dan UrbanGrey, sementara Amazfit GTR 2e memiliki satu warna yaitu ObsidianBlack yang tersedia dalam dua edisi berbeda (Sport dan ClassicEdition).

Khusus di bulan Februari 2021, Amazfit menghadirkan berbagai promo menarik untuk pelanggan yang ingin membangun hubungan yang lebih sehat bersama pasangan, yaitu promo Healthy Couple Bundling Buy 2 for 1 Price di Shopee dengan potongan harga mencapai 48 persen.

Baca juga:

6 Kesalahan Umum Olahraga yang Bisa Menghambat Berat Badan Turun