Tips Merawat Jam Tangan Agar Tetap Awet, Gunakan Wadah Khusus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita mengenakan jam tangan. Freepik.com

Ilustrasi wanita mengenakan jam tangan. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaJam tangan bukan sekadar aksesoris belaka, melainkan bagian pelengkap gaya hidup yang menemani setiap langkah. Merawat jam tangan merupakan kunci agar tam tangan tetap awet untuk tampil prima. Lalu, bagaimana caranya?

Simak tips merawat jam tangan dengan sederhana berikut agar selalu terlihat kece dan tahan lama!

1. Simpan dengan Benar

Jam tangan yang dirawat dengan baik akan tetap berkilau seperti baru. Saat tidak digunakan, letakkan jam tangan di dalam kotak aslinya atau di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari langsung. Bersihkan permukaannya dengan kain lembut dan setiap setelah digunakan untuk menghindari debu dan kotoran yang menempel.

2. Gunakan Tempat Penyimpanan Jam Tangan

Jika kamu memiliki jam tangan analog, gunakan kotak penyimpanan khusus jam tangan untuk perlindungan ekstra. Tetapi bagi kamu yang memiliki jam tangan automatic, kamu bisa gunakan watch winder untuk memberikan perlindungan sekaligus menjaga keakuratan waktu dan kinerja jam tangan kamu. 

3. Hindari Kontak dengan Zat Berbahaya

Bahan kimia seperti parfum, lotion, atau bahan pembersih rumah tangga dapat merusak material jam tangan. Jaga agar jam tangan tetap cantik dengan menghindari kontak langsung dengan zat berbahaya ini.

4. Jauhkan dari Magnet

Mesin jam tangan rentan terhadap medan magnet yang kuat. Hindari meletakkan jam tangan dekat dengan barang-barang yang bersifat magnetik untuk mencegah ketidakakuratan waktu dan kerusakan lainnya.

5. Rutin melakukan Service Berkala

Seperti mobil yang perlu servis rutin, jam tanganmu juga membutuhkannya. Dengan melakukan servis rutin, kamu bisa mencegah kerusakan lebih serius dan memastikan kinerja jam tangan tetap optimal. Namun, jika kamu sudah melakukan beberapa cara di atas dan terdapat kerusakan tak terduga seperti kaca pecah atau jam tangan mati, jangan khawatir. The Watch Co. LAB hadir sebagai solusi tanpa perlu pusing dan repot. Mereka siap membantu merestorasi dan memperbaiki jam tangan kesayanganmu sehingga tetap berfungsi dengan baik dan kembali menghiasi pergelanganmu!

Dengan memadukan keahlian dan dedikasi terbaik, The Watch Co. LAB adalah jawaban untuk merawat dan mereparasi jam tangan. The Watch Co. LAB merupakan wujud komitmen The Watch Co untuk memberikan pengalaman terbaik dan servis yang paripurna pada pelanggan. Sejak diresmikan pada 23 Oktober, The Watch Co. LAB telah menjadi langkah inovatif dalam dunia jam tangan.

Pilihan Editor: Intip 5 Brand Jam Tangan Automatic Paling Populer di Indonesia

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."