Film Exhuma, Berikut Sinopsis dan Para Pemerannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lee Do Hyun dan Kim Go Eun dalam film Exhuma. Foto: Instagram/@ggonekim

Lee Do Hyun dan Kim Go Eun dalam film Exhuma. Foto: Instagram/@ggonekim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Exhuma mengungkap peristiwa aneh melibatkan master feng shui, ahli mortis (pemeriksaan jenazah), dan dua dukun. Peristiwa tersebut mulai muncul ketika mereka memindahkan kuburan misterius dengan imbalan besar uang, dikutip dari Soompi. 

Master feng shui yang bernama Kim Sang Deok (Choi Min Sik) dan ahli pemeriksa jenazah Ko Young Geu, (Yoo Hae Jin) sudah bermitra sejak lama. Kemitraan mereka mulai terjalin melalui kolaborasi beberapa tahun dalam pemilihan tanah dan relokasi kuburan. Nantinya, mereka akan bertemu dengan dukun Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun) yang menjadi awal mula terbentuknya kerja sama tim.

Untuk lebih lengkapnya, berikut sinopsis dan para pemeran film horor Exhuma

Sinopsis Film Exhuma

Dikutip dari My Drama List, film Exhuma menceritakan tentang keluarga kaya yang tinggal di Los Angeles memanggil dua dukun yang sedang melejit namanya, Hwa Rim dan Bong Gil. Mereka dipanggil untuk menyelamatkan anak yang baru lahir setelah mengalami rangkaian kejadian aneh.

Saat tiba, Hwa Rim merasakan bayangan gelap telah melekat dalam keluarga tersebut, yang disebut panggilan dari kubur. Panggilan untuk menggali kuburan dan meringankan beban leluhur, Hwa Rim mencari bantuan dari ahli ramal yang menerjemahkan tanda di tanah. Ia mencari ahli ramah terkemuka Kim Sang Deok dan seorang petugas pemakaman Ko Yeong Geum.

Keempatnya menemukan kuburan di lokasi teduh di desa terpencil di Korea. Mereka yang tidak menyadari konsekuensinya melakukan penggalian. Namun hal itu melepaskan kekuatan jahat yang terkubur di bawahnya.

Para Pemeran Exhuma

1. Kim Go Eun

Dikutip dari My Drama List, Kim Go Eun lahir pada 2 Juli 1991. Dia mengawali karier dalam dunia adu peran melalui film A Muse pada 2012.  Adapun, beberapa drama yang pernah dibintanginya, yaitu Little WomanHero, dan The King: Eternal Monarch.

2. Choi Min Sik

Choi Min Sik lahir pada 30 Mei 1962 ini terkenal berkat perannya dalam Oldboy (2003). Dia menempuh pendidikan di bidang Teater Universitas Dongguk. Setelah itu, dia berperan dalam film melalui Kuro Arirang (1989) dan Our Twisted Hero (1992). Ia telah membintangi beberapa film dan drama, antara lain In Our Prime (2022), Big Bet (2022), dan Forbidden Dream (2019).

3. Yoo Hae Jin

Yoo Hae Jin aktor tamu dalam beberapa acara televisi, seperti Running Man dan 2 Days & 1 Night. Setelah itu, ia menjadi pemain pendukung bintang yang memperoleh reputasi sebagai pencuri adegan. Meskipun waktu layarnya singkat, tapi penampilan Hae Jin memberi kesan yang kuat pada penonton dan kritikus. Namanya melejit sebagai aktor setelah membintangi The King and The Clown (2005) dan Small Town Rivals (2007).

4. Lee Do Hyun

Lee Do Hyun lahir pada 11 April 1995. Nama dia melejit melalui Hotel del Luna dan Sweet Home. Pemeran dukun dalam film Exhuma ini mencapai puncak popularitas setelah membintangi The Glory. Dia pernah memenangkan kategori Aktor Terbaik dalam Penghargaan Drama Satu Babak-Khusus-Drama Pendek KBS Drama Awards ke-33.

Sebagai informasi, film Exhuma telah tayang sejak  22 Februari 2024. 

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik Film Sijjin yang Dibintangi Ibrahim Risyad dan Anggika Bolsterli

RACHEL FARAHDIBA REGAR | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."