10 Tanda Kamu Terjebak Situationship atau Hubungan Tanpa Status

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan saling bertatapan. shutterstock.com

Ilustrasi pasangan saling bertatapan. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Situationship dijelaskan sebagai fase hubungan yang dialami sebelum masuk ke fase pacaran. Fase ini lebih akrab disebut dengan istilah HTS atau hubungan tanpa status bagi beberapa orang. 

Hal tersebut berbeda dengan "berteman dengan keuntungan", di mana dua orang biasanya hanya untuk tujuan seks, biasanya dengan sedikit percakapan. Dengan situasi lebih banyak koneksi dan percakapan bisa membuat segalanya menjadi suram.

Kadang-kadang, suatu situasi hanyalah sebuah fase transisi ketika orang-orang saling mengenal satu sama lain sebelum mereka mengambil langkah menuju komitmen yang lebih dalam. Di lain waktu, hubungan tidak pernah bergerak maju dan tetap terjebak dalam suatu situasi. Banyak situasi yang awalnya berpotensi menjadi sebuah hubungan, namun stagnan. Bisa jadi salah satu atau kedua belah pihak berpacaran hanya karena alasan kenyamanan.

Bagaimana Anda bisa tahu jika Anda terjebak dalam hubungan tanpa status atau situationship? Berikut beberapa tandanya.

1. Tidak Berkembang

Ada fase hubungan tertentu yang harus Anda harapkan ketika hubungan bergerak maju. Anda makan malam bersama, menghabiskan waktu bersama di akhir pekan, bertemu teman dan keluarga, berbagi liburan, menjadi eksklusif, dan mengucapkan "Aku cinta kamu" untuk pertama kalinya. Jika hal ini tidak terjadi, itu adalah tanda bahaya.

2. Tidak Terkoneksi

Saat Anda berpasangan dengan seseorang, Anda pergi ke kedai kopi favoritnya bersama dan mengetahui nama barista favoritnya. Anda mengunjungi mereka di tempat kerja dan bertemu rekan kerja mereka. Anda pergi ke restoran favorit mereka. Anda menghabiskan waktu bersama orang-orang yang mereka sayangi. Anda ditampilkan dan disebutkan di media sosial mereka. Ketika koneksi ini tidak terjadi, ini merupakan tanda bahwa segala sesuatunya tidak bergerak menuju hubungan yang lebih dalam dan bermakna.

3. Tidak Dianggap

Bagian dari proses berpacaran melibatkan pacaran satu sama lain. Selain itu, mengajak seseorang berkencan menunjukkan investasi dalam hubungan dan orang tersebut. Jika orang yang bersama Anda pergi keluar dan makan malam bersama temannya tetapi memilih untuk tidak mengajak Anda keluar, Anda punya masalah.

4. Tidak Mengenal Lebih Dekat

Jika segala sesuatunya masih di permukaan, ini menunjukkan bahwa orang tersebut tidak meluangkan waktu untuk mengenal Anda atau berbagi bagian dari dirinya dengan Anda. Tanpa koneksi, kerentanan, dan keintiman emosional, segala sesuatunya tidak dapat berkembang. Ini adalah landasan bagi koneksi dan hubungan romantis yang bermakna.

5. Tidak Konsisten dan Tidak Direncanakan Sebelumnya

Hal ini menunjukkan kurangnya investasi tenaga dan waktu dalam proses mengenal Anda. Ini adalah indikator nyata bahwa orang ini tidak terlalu menaruh perhatian pada Anda atau hubungannya.Perlu diketahui mereka akan membuat janji terlebih dahulu ketika ingin mengesankan seseorang yang mereka minati.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."