Mengulik Perjalanan Karier Han Hyo Joo, Menang Blue Dragon Film Awards dan Berhati Dermawan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Han Hyo Joo dalam drama Korea Happiness. Dok. tvN

Han Hyo Joo dalam drama Korea Happiness. Dok. tvN

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaHan Hyo Joo, aktris yang dikenal karena bakatnya yang luar biasa dalam dunia seni peran telah menjadi ikon dalam perfilman dan drama televisi Korea Selatan. Berikut ini adalah profil dan fakta menarik tentangnya.

Profil Han Hyo Joo

Dilansir dari IMDB, Han Hyo Joo lahir pada 22 Februari 1987 di Cheongju, Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan. Dia adalah seorang aktris film dan televisi terkenal yang dikenal atas perannya dalam banyak drama televisi dan film terkenal.

Ayahnya adalah seorang perwira angkatan udara, sementara sang ibu awalnya adalah seorang guru sekolah dasar yang kemudian menjadi seorang inspektur sekolah umum. Sejak kecil, Han Hyo Joo memiliki bakat dalam olahraga, terutama atletik.

Meskipun ayahnya yang ketat dan konservatif memprotes, ia berteguh hati untuk pindah ke Seoul dan menghadiri Sekolah Menengah Bulgok. Dia kemudian masuk Universitas Dongguk, di mana dia bergabung dengan departemen teater dan film.

Han terkenal pertama kali saat memenangkan kontes Miss Bing-Geure pada 2003, yang menarik perhatian dunia hiburan. Dia mulai muncul dalam peran kecil dalam sitkom Nonstop pada tahun 2005.

Prestasi dan Filmografi

Dengan berbagai pengalaman akting dan modellingnya, Han Hyo Joo telah meraih berbagai penghargaan dalam kariernya. Dikutip dari My Drama List, ia memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Blue Dragon Film Awards untuk perannya dalam film Cold Eyes pada 2013.

Ia juga dikenal sebagai penerima Daesang (Grand Prize) di MBC Drama Awards dan penghargaan Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards. Selain itu, dia telah membintangi berbagai drama televisi dan film terkenal seperti Spring Waltz (2006), Shining Inheritance (2009), Dong Yi (2010), dan W (2016).

Dia juga menjadi terkenal di Amerika Serikat setelah terpilih sebagai pemeran utama dalam serial televisi Treadstone, spin-off dari seri film Bourne. Terbaru, ia berperan dalam drama aksi Moving (2023) sebagai ibu tunggal.

Jo In Sung dan Han Hyo Joo dalam drama Moving. Dok. Disney+ Hotstar

Menyumbang 50 Juta Won di Hari Ulang Tahunnya

Pada hari ulang tahunnya yang ke-37 pada 22 Februari 2024, Han Hyo Joo melakukan tindakan mulia dengan mendonasikan 50 juta won atau sekitar 587 juta rupiah. Donasi tersebut ditujukan untuk membantu membiayai fasilitas ibu tunggal dan program pendidikan baru untuk kesehatan ibu dan anak.

BH Entertainment, agensi Han Hyo Joo, mengumumkan donasi tersebut melalui Instagram. Han Hyo Joo juga telah terdaftar sebagai anggota Honor Society di Seoul Community Chest of Korea sejak 2022, dengan total sumbangan lebih dari 100 juta won untuk Seoul Love Fruit. Han Hyo Joo menjadi salah satu bintang Korea yang memiliki hati dermawan

Pilihan Editor: Demi Totalitas Peran di Believer 2, Han Hyo Joo Latihan Intensif dan Cuma Makan Telur

PUTRI SAFIRA PITALOKA | MARVELA | DWI ARJANTO 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."