Demi Totalitas Peran di Believer 2, Han Hyo Joo Latihan Intensif dan Cuma Makan Telur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Han Hyo Joo dalam drama Korea Happiness. Dok. tvN

Han Hyo Joo dalam drama Korea Happiness. Dok. tvN

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Korea Selatan, Han Hyo Joo perdana memainkan tokoh antagonis di film Believer 2. Dia memerankan karakter Big Knife. Demi totalitas memerankan karakter tersebut, Han Hyo Joo menjalani latihan intensif, dan hanya memakan telur serta tidak minum air berhari-hari.

Perjuangan Han Hyo Joo Bentuk Otot

Selama wawancara di Busan International Film Festival 2023, Hyo Joo dengan jujur berbicara tentang betapa sulitnya membangun fisik berotot sambil mempertahankan tubuh kurus untuk karakternya. Namun, dia tetap harus melakukannya karena sutradara bersikeras.

“Tidak mudah untuk membentuk tubuh. Aku tidak diberi banyak waktu. Segera setelah Moving berakhir, aku bergabung dengan Believer 2. Lebih sulit untuk menjadi langsing dengan banyak otot tanpa lemak. Visi sutradara sangatlah brutal," kata Han Hyo Joo, Jumat, 6 Oktober 2023.

"Jadi aku harus berolahraga sepanjang hari,” lanjutnya.

Dia kemudian menjelaskan rutinitas latihannya berfokus pada latihan kardio dan beban setiap hari, dengan makanan kecil sebagai selingannya.

“Di pagi hari, aku melakukan latihan beban untuk membentuk otot dan hanya makan telur dan pisang saat makan siang. Sore harinya, aku fokus menghilangkan lemak. Jadi, aku melakukan kardio sepanjang hari,” kata Hyo Joo.

Han Hyo Joo Berhenti Minum Air 3 Hari

Dia menceritakan satu adegan yang menjadi tantangan tersulit dari segi fisik, yakni adegan aksi terakhir mengharuskannya merobek bajunya dan otot-ototnya menjadi inti yang harus ditampilkan. Untuk adegan itu, dia berhenti minum air selama tiga hari untuk membuat tubuhnya tampak seperti itu.

“Di adegan aksi terakhir, aku merobek semua pakaianku, dan saat itu, tubuhku (yang sudah terbentuk selama ini) perlu diekspos, jadi aku mencoba metode dehidrasi untuk pertama kalinya dalam hidupku. Aku tidak minum seteguk air pun selama tiga hari dan menghilangkan semua hidrasi dari tubuh aku.”

Pada 20 Juni lalu, Netflix mengonfirmasi bahwa pemeran Believer 2 terdiri dari Han Hyo Joo, Jo Jin Woong, Cha Seung Won, Oh Seung Hoon, Kim Dong Young, dan Lee Joo Young. Film ini akan dipimpin oleh sutradara Baek Jong Yeol yang juga sempat mengarahkan Beauty Inside.

Han Hyo Joo akan bergabung dalam sekuel ini sebagai karakter baru bernama Big Knife (terjemahan literal dari Keun Kal). Big Knife digambarkan sebagai sosok yang mengetahui identitas bos kartel narkoba, Mr. Lee. Film terbaru Hyo Joo ini tayang perdana di Festival Film Internasional Busan (BIFF) ke-28 pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Pilihan Editor: Kata Go Yoon Jung Soal Karakter yang Diperankan di Drakor Moving

GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO | KOREABOO | SOOMPI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."