Profil Grace Natalie, Mantan Jurnalis yang Terjun ke Dunia Politik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Grace Natalie. Instagram.com/@gracenat

Grace Natalie. Instagram.com/@gracenat

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berdasarkan hasil quick count meraih suara 57 persen - 58 persen dari berbagai lembaga survei.

Beberapa tokoh pendukungnya yang kerap lalu-lalang di layar televisi dan berbagai aksi kampanye, akankah berpeluang jadi menteri bila penghitungan real count atau penghitungan nyata Komisi Pemilihan Umum (KPU) sama. Sebut saja, nama Habiburokhman, Zulkifli Hasan, Bahlil, Grace Natalie hingga Gus Miftah dan Raffi Ahmad.

Profil Grace Natalie

Grace Natalie merupakan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran. Saat ini ia juga menjabat Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Adapun di PSI, dia sebelumnya adalah Ketua Umum pada 2014. Grace Natalie digantikan oleh mantan vokalis Nidji Giring Ganesha pada 2020. Terbaru, PSI dipimpin Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi.

Grace Natalie lahir pada 4 Juli 1982 dengan nama lengkap Grace Natalie Louisa. Sebelum terjun ke politik, Grace dikenal sebagai jurnalis pembawa berita di SCTV, ANTV, sampai TvOne. Kariernya di jurnalistik diawali dengan mengikuti kompetisi ajang pencarian pembawa acara SCTV Goes to Campus.

Setelah direkrut jadi pembawa acara di SCTV pada 2004, Grace melanjutkan karier jurnalistik di ANTV pada 2006. Sembari bekerja, ia mengambil kursus di Maastricht School of Management, Belanda, dari Januari hingga April 2009.

Pada 2012, Grace memutuskan berhenti dari dunia jurnalistik dan memutuskan untuk menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting. Dua tahun kemudian, Grace Natalie masuk ke dunia politik dengan mendirikan PSI setelah Pemilu 2014 bersama beberapa anak muda lainnya.

Pilihan Editor: Grace Natalie Banting Setir Profesi karena Gemas

HENDRIK KHOIRUL MUHID | S. DIAN ANDRYANTO 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

               
                                        

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."