Membaca, Hal Pertama yang Dilakukan CEO Google Sundar Pichai di Pagi Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
CEO Google Sundar Pichai dan istrinya Anjali Pichai tiba untuk menghadiri Makan Malam Kenegaraan yang diselenggarakan oleh Presiden Biden untuk Perdana Menteri India Narendra Modi di Gedung Putih di Washington, AS, 22 Juni 2023. REUTERS/Julia Nikhinson

CEO Google Sundar Pichai dan istrinya Anjali Pichai tiba untuk menghadiri Makan Malam Kenegaraan yang diselenggarakan oleh Presiden Biden untuk Perdana Menteri India Narendra Modi di Gedung Putih di Washington, AS, 22 Juni 2023. REUTERS/Julia Nikhinson

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda penasaran apa yang dilakukan orang sukses seperti CEO Google Sundar Pichai untuk mengawali hari? Ternyata Pichai rutin membaca setiap pagi. Dia mengungkapkan hal itu dalam wawancara baru-baru ini dengan Wired. Ketika ditanya tentang hal pertama yang dilakukan setiap pagi, dia mengatakan suka membaca situs berita teknologi, Techmeme.

Bagi yang belum tahu, Techmeme adalah agregator berita teknologi. Situs ini memberikan ringkasan laporan dan analisis teknologi utama di hari itu secara singkat dan jelas, dalam satu halaman. Selain itu, di situs ini tidak ada popup, video, atau iklan. Oleh karena itu, situs tersebut sangat populer di kalangan petinggi di bidang teknologi, termasuk CEO Meta Mark Zuckerberg dan Satya Nadella dari Microsoft.

“Techmeme adalah bacaan pertama bagi para eksekutif di bidang teknologi di mana pun karena kami sudah berjuang menyediakan 'ringkasan eksekutif ' pengalaman yang mereka tuntut. Misalnya, judul yang memiliki peringkat penting dan sangat detail, serta kepadatan tautan yang memberikan konteks dan jangkauan. Tidak ada hal sepele atau clickbait," jelas pendiri Techmeme, Gabe Rivera kepada Business Insider beberapa waktu lalu.

Dalam wawancara dengan Recode tahun 2016, Sundar Pichai mengungkap rutinitas pagi lainnya. Dia menceritakan bahwa dia biasanya bangun antara pukul 06.30 hingga 07.00, dan membaca Wall Street Journal dalam format fisik, diikuti oleh New York Times versi daring atau online bersama dengan secangkir teh. Dan, karena dia sangat memperhatikan asupan protein hariannya, dia menyantap telur dadar dengan roti panggang untuk sarapan.

Selain membaca, perlu dicatat bahwa kebanyakan orang sukses, apa pun budaya atau latar belakangnya, lebih memilih untuk bangun pagi-pagi. Rutinitas tersebut memberi mereka waktu untuk diri mereka sendiri dan membuat mereka lebih unggul dari orang lain, menurut pakar kepemimpinan dan penulis buku terlaris internasional, Robin Sharma. Bangun pagi juga membuat mereka tetap fokus dan produktif sepanjang hari. 

Apakah ada kemiripan rutinitas pagi CEO Google Sundar Pichai dengan Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: 7 Manfaat Membaca untuk Kesehatan Fisik dan Mental, Menurut Penelitian

TIMES OF INDIA | BUSINESS INSIDER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."