Sabrina Sosiawan Andalkan Face Mist untuk Rutinitas Skincare, Ini Alasannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sabrina Sosiawan. Foto: Instagram/@sabrinasosiawan

Sabrina Sosiawan. Foto: Instagram/@sabrinasosiawan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Fashion Influencer, Sabrina Sosiawan mengatakan tidak memiliki rutinitas skincare dengan banyak produk. Sebaliknya ia lebih menyukai yang simpel seperti satu produk tetapi kandungannya sudah sesuai dengan kebutuhan kulit wajahnya.  Sabrina mengatakan ia sedang memakai face mist yang sudah mengandung bahan skincare serum dan toner yang bisa menghidrasi kulitnya. 

"Jadi face mist yang aku pakai benar-benar multifungsi bisa jadi serum yang tinggal aku semprotkan saja ke wajah. Buat dipakai sehari-hari lebih simpel juga, enggak perlu lama di depan kaca kalau lagi pakai skincare," ucap Sabrina kepada CANTIKA, saat ditemui di acar peluncuran koleksi Haji dan Umroh Ria Miranda x Garuda Indonesia di Jakarta, Rabu, 8 Februari 2024. 

Selain face mist, Sabrina juga mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen khususnya pagi hari sebelum ke luar rumah. "Biasanya kalau aku perawatan kulit, tinggal aku semprot face mist dan pakai sunscreen," imbuh ibu satu anak ini. 

Face mist, seperti yang dipakai Sabrina menurut dokter kulit Mamina Turegano menjadi salah satu skincare yang baik untuk hidrasi ekstra, persiapan perawatan kulit, dan untuk menambah nutrisi atau antioksidan lain untuk meremajakan kulit Anda.

Sama seperti semua perawatan kulit, membaca dan mengetahui bahan-bahan dalam setiap produk adalah kuncinya. “Face mist sebagian besar merupakan semprotan berbahan dasar air yang digunakan untuk mengaplikasikan berbagai bahan pada kulit dengan tujuan paling umum adalah untuk menghidrasi kulit, namun ada manfaat lain juga,” kata Rachel Nazarian, MD, dokter kulit di New York City. 

“Mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat, tetapi ada juga yang mengandung bahan anti-inflamasi tambahan yang menenangkan yang menenangkan kulit yang teriritasi. Ini bagus untuk orang dengan kondisi kulit kering atau sensitif, atau mereka yang menderita eksim dan rosacea.”

Pada dasarnya, face mist adalah hal yang paling mirip dengan serum yang dapat disemprotkan. Setiap orang dapat memperoleh manfaat menghidrasi, tetapi mereka yang memiliki kulit kering atau dehidrasi kemungkinan besar akan melihat perbedaan besar pada kulit mereka. 

“Ini bukan merupakan kebutuhan pokok dalam rangkaian perawatan kulit, namun kabut wajah dapat meningkatkan aspek lain dari perawatan kulit Anda, meningkatkan penyerapan bahan-bahan dan menyegelnya,” kata Dr. Nazarian. Dan tentu saja, ada keuntungan tambahan karena lebih mudah diaplikasikan di atas riasan dan sepanjang hari. Dr Turegano merekomendasikan penggunaan face mist jika Anda membutuhkan cara cepat untuk melembabkan saat bepergian.

Jika Anda memiliki kulit kering, face mist yang baik bisa menjadi pelembab tambahan sepanjang hari, tetapi jika Anda memiliki kulit berminyak, ada manfaatnya juga: face mist dapat melembabkan kulit tanpa menambah rasa berat di wajah. Dan, mereka yang memiliki kulit kombinasi dapat menemukan cara yang menyenangkan, menggunakan face mist saat mereka membutuhkannya dan pelembab yang lebih kuat di malam hari.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Mega Iskanti dan Sabrina Sosiawan di Launching Koleksi Ria Miranda x Garuda Indonesia

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

   

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."