Gaya Fashion Mega Iskanti dan Sabrina Sosiawan di Launching Koleksi Ria Miranda x Garuda Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Peluncuran koleksi khusus haji dan umroh dari RiaMiranda X Garuda Indonesia di Jakarta, Rabu, 7 Februari 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Peluncuran koleksi khusus haji dan umroh dari RiaMiranda X Garuda Indonesia di Jakarta, Rabu, 7 Februari 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Brand modest fashion Indonesia “RiaMiranda” menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia meluncurkan produk tematik koleksi
pakaian khusus haji dan umrah musim 2024. Dalam koleksi “Haji dan Umrah 2024” ini, brand Ria Miranda berfokus kepada busana ready to wear yang mengedepankan kebutuhan jamaah haji dan umrah dalam melaksanakan ibadahnya di tanah suci. 

Fashion influencer Mega Iskanti/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Melalui peluncuran produk tematik ini, “RiaMiranda” memperkenalkan 5 produk fashion khusus dengan berbagai ragam desain dan jenis produk mulai dari sajadah, mukenah, hingga aksesoris penunjang lainnya dalam memenuhi kebutuhan ibadah di tanah suci.

Sederet fashion influencer turut memeriahkan peluncuran koleksi terbatas Ria Miranda x Garuda Indonesia, di antaranya Mega Iskanti dan Sabrina Sosiawan. Gaya fashion Mega Iskanti terlihat chic berbalut long dress yang di-styling sebagai outer warna off white dengan corak bunga. Ibu satu anak ini memadukannya dengan belt, celana skinny, dan hijab warna biru langit. Berbeda dengan Mega, Sabrina lebih menyukai gaya simpel berupa long dress polos warna biru powder dengan detail pita panjang di bagian dada. 

Fashion influencer Sabrina Sosiawan/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Detail Koleksi Ria Miranda x Garuda Indonesia 

RiaMiranda menekankan bahwa ibadah pun bisa dilakukan memakai pakaian cantik dengan siluet Aline yang lepas dengan warna-warna yang mewakili kedua nama besar kolaborator. Warna ikonis dari Garuda Indonesia (navy, tosca, dan blue) akan dipadukan dengan soft pastel khas RiaMiranda untuk mewarnai koleksi ini. 

"Jadi koleksi terbatas ini terinspirasi dari nuansa Madinah yang bisa di padu padan dengan outer, abaya, dan dress, outer juga bisa jadi atasan. Warna pastel dan bunga-bunga signature Ria Miranda. Sebagai kolaborasi juga terdapat logo bordir Garuda di beberapa area seperti lengan dan dekat kerah," ujar Ria Miranda dalam konferensi di Jakarta, Rabu, 8 Februari 2024. 

Koleksi kolaborasi tersebut berukuran oversized dengan lengan berbentuk bel yang memiliki adjustable strap atau lengan yang memiliki kancing samping, bahan yang dipakai terdiri dari satin, crepe, twill, dan crinkle sheer. Motif bunga pun menambahkan perlambang penuh makna, terinspirasi dari keindahan flora yang terdapat di alam bebas.

Berbagai varian produk tematik dalam koleksi ini memiliki filosofi atas perjalanan seorang Muslimat dari dulu hingga kini yang berusaha hijrah secara fisik dan mental ke tempat dan kondisi yang lebih baik. Bunga lotus melambangkan keyakinan yang tak tergoyahkan di atas air, sama dengan keyakinan seorang Muslimat terhadap Allah SWT. Sementara itu, bunga anggrek melambangkan keindahan serta tekad kuat untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Dan terakhir ada bunga mawar yang melambangkan rasa sukacita dalam menjalani hijrah dengan rasa syukur.

Fitria Ruswita, VP Marketing Garuda Indonesia mengatakan alasan pihaknya berkolaborasi dengan Ria Miranda ialah memadukan dua brand lokal yang visinya sama di jalurnya masing-masing. 

"Produk RM yang sudah tersohor dan menghadirkan fashion muslim. Bisa membantu untuk berbusana lebih eye catching untuk beribadah. Platform campaign sebagai komitmen mendukung brand lokal. Edisi terbatas untuk koleksi Haji dan umroh, tapi semoga akan ada rencana kerja sama lainnya juga," ucap Fitria. 

Pilihan Editor: Pameran Seni Seanergy, Kolaborasi Perdana Ria Miranda dan Seniman Mulyana

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."