Profil Dwi Anggia, Moderator Debat Capres ke-5 yang Awali Karier sebagai Penyiar Radio

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Moderator debat capres terakhir, Dwi Anggia/Foto: Instagram/Dwi Anggia

Moderator debat capres terakhir, Dwi Anggia/Foto: Instagram/Dwi Anggia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - KPU Pilih Andromeda Mercury dan Dwi Anggia jadi Moderator Debat Capres ke-5 Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah menetapkan dua moderator debat calon presiden (capres). Keduanya adalah wartawan TV One, Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Debat terakhir itu berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad, 4 Februari mendatang.

"Kami sudah tetapkan moderator debat kelima nanti di 4 Februari, Andromeda Mercury dan Dwi Anggia," kata komisioner KPU August Mellaz di kantor KPU, Rabu, 31 Januari 2024. 

Dwi Anggia adalah seorang presenter berita kelahiran Padang, Sumatera Barat 1983. Ia adalah Sarjana Pertanian lulusan Universitas Andalas. Dwi Anggia mengawali kariernya tahun 2002 sebagai penyiar Radio Arbes FM Padang. Di tahun 2004 ia bergabung sebagai presenter TVRI Sumbar. 

Dwi Anggia melebarkan kariernya ke kancah nasional dengan bergabung sebagai presenter berita dan reporter Liputan 6 SCTV tahun 2005. Setelah 4 tahun, ia kemudian ditawarkan bergabung sebagai asisten produser dan presenter di ANTV tahun 2009. Tahun 2011, Dwi Anggia ditawarkan bergabung di tvOne sebagai News Presenter berita hinggga saat ini. Ia juga bertanggung jawab sebagai Produser Eksekutif program Dua Sisi dan Saatnya Perempuan Bicara di tvOne.

Dwi Anggia mengunggah instastory yang menyatakan terima kasih untuk segala dukungan dan doa-doa yang terlantun untuknya jelang debat capres. "Teman-teman tersayang, terima kasih untuk dukungan dan doa baiknya. Bismillah, semoga bisa menjalankan tugas ini dengan lancar," tulisnya. 

Sebelumnya, pada debat capres pertama, KPU memilih dua moderator Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel. Keduanya wartawan Metro TV. Debat pertama itu berlangsung di kantor KPU, Ahad, 7 Desember 2023.

Adapun moderator dalam debat ketiga atau debat kedua capres adalah Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki, wartawan dari MNC Group. Debat itu berlangsung pada Ahad, 7 Januari 2024. Saat itu membahas isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Debat kelima yang merupakam debat capres terakhir ini akan membahas tema kesejahteraan sosial dan pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi. Tema itu dibagi dalam topik pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesehahteraan sosial dan inklusi.

Pilihan Editor: Jadi Moderator Debat Cawapres 2024, Zilvia Iskandar dan Retno Pinasti Kompak Pakai Kalung

IKHSAN RELIUBUN | NINIS CHAIRUNNISA | TEMPO | WIKIPEDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."