Mengulik Fitur Instagram Flipside, Cara Baru Berbagi Privasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi Instagram (Pixabay)

Ilustrasi Instagram (Pixabay)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaInstagram baru saja meluncurkan fitur bernama Flipside. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat postingan pribadi di profil mereka untuk berbagi konten pribadi secara eksklusif dengan teman dekat.

Dilansir dari Standard.co.uk, fitur ini mirip dengan konsep finsta. Di mana pengguna Instagram menjaga akun agar memisahkan postingan pribadi dan profil publik. Namun, ini memungkinkan pengguna untuk mempertahankan privasi tanpa harus membuat akun baru secara keseluruhan.

Banyak pengguna beralih untuk melindungi privasi mereka di Instagram. Hal ini terjadi karena konsekuensi dari berlebihan berbagi dapat mengancam data dan privasi.

Apa itu Instagram Flipside?

Dikutip dari laman resminya, Instagram Flipside menciptakan ruang yang memungkinkan Anda memiliki kendali penuh atas siapa yang bisa melihatnya.

Fitur Instagram Flipside menciptakan area pribadi yang berbeda di dalam profil Instagram pengguna. Ruang ini dimaksudkan untuk berbagi konten yang mungkin dianggap lebih pribadi dibandingkan dengan apa yang dibagikan di profil publik pengguna. 

Cara mengakses Flipside dengan menggulir ke bawah di profil yang memudahkan pengguna beralih antara konten publik dan pribadi. Pengguna juga dapat memodifikasi profil Flipside dengan gambar profil, nama, dan bio yang unik berbeda dari profil publik. 

Pengguna juga dapat memilih teman tertentu untuk mengakses ruang ini dan juga dapat menghapus semua orang dari Flipside mereka. Saat ini, Flipside hanya tersedia untuk akun terpilih.

Tidak ada tanggal resmi peluncuran Flipside, tetapi beberapa pengguna sudah melihat fitur ini di akun mereka. Sehingga tampaknya sedang diimplementasikan secara bertahap.

Pilihan Editor: Curhat Feby Putri Berdamai dengan Jerawat Sampai Jeda dari Instagram

NOVITA ANDRIAN | NURHADI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."