Curhat Feby Putri Berdamai dengan Jerawat Sampai Jeda dari Instagram

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Feby Putri/Foto: Doc. Pribadi

Feby Putri/Foto: Doc. Pribadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jerawat memang merupakan salah satu masalah kulit yang seringkali kita jumpai dan merupakan salah satu pengaruh penting bagi penampilan. Feby Putri atau gadis yang memiliki nama lengkap Feby Putri Nilam Cahyani ini membagikan kisahnya dalam berdamai dengan jerawat pada siaran langsung Instagram cantikadotcom. 

Feby Putri, gadis kelahiran 5 Februari 2000 ini mengawali kariernya sebagai penyanyi dengan memulai dari cover lagu durasi 15 detik dari laman Instagramnya, kemudian karena banyaknya respon positif dari warganet dan banyak yang request untuk membuat full song, ia pun membuat cover lagu full. Kemudian, respon para netizen pun sangat positif dan dari situlah ia langsung mendapatkan banyak followers juga subscribers. 

Pada 2019 ia pun memulai debut perdananya dengan lagu yang berjudul Halu. Pelantun lagu Halu ini membagikan pengalamannya mengenai jerawat, betapa sedihnya ia ketika melihat berbagai komentar jahat para netizen yang ditujukan padanya. Bahkan ia mengungkap bahwa ia sempat menangis setiap malam perihal jerawatnya, ia mengungkap bahwa "Wah parah banget aku tiap malem nangis karena emang beneran dikomentarin perihal jerawatku," ungkapnya. 

Ia juga membagikan bahwa ia pun sempat sedih dan sakit hati dengan komentar-komentar para netizen yang sebenernya ia merasa baik baik aja dengan jerawatnya. Namun, orang-orang ini alias para netizen yang tidak bisa dikontrol yang menjadi faktor pemicu insecure dan membuatnya berpikir bahwa jerawat adalah hal yang salah padahal jerawat bukanlah hal yang salah.

Kemudian, dengan seiring berjalannya waktu ia menjadi lelah sendiri untuk membahas terkait hal itu dan mencoba bersikap masa bodoh dengan tidak membaca komentar-komentar jahat terkait jerawat. "aku sampai log out Instagram seminggu sih waktu itu," imbuh Feby Putri.

Ia mencoba upaya jeda nstagram selama satu minggu untuk menenangkan diri sehingga pada saat melihat komentar jahat yang serupa itu lagi ia sudah dan tidak ada lagi rasa sakit hati dan sudah berdamai dan sembuh dari komentar jahat tersebut. Ia mengungkap bahwa yang penting kesehatan fisik dan mentalnya dalam keadaan baik. 

Ia juga membagikan bahwa dengan support sang kekasih dan kemauan diri sendiri untuk bangkit, ia pun berhasil berdamai dengan segala cobaan dan juga berdamai dengan dirinya sendiri. Semua perjalanan jatuh bangun dan juga keluh kesahnya tentang cobaan yang menimpa, salah satunya adalah jerawat ini ia curahkan melalui albumnya yang bertajuk "Riuh" sebagai proses pendewasaan menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Baca: Rilis Album Riuh, Feby Putri Cerita Soal Proses Pendewasaan Diri

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."