Terpilih jadi Wali Kota Muslim Pertama Cranbury, Eman El Badawi: Saya Bersyukur Bisa Melayani

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Eman El-Badawi. Facebook

Eman El-Badawi. Facebook

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Terpilih sebagai wali kota Muslim, India, dan Mesir pertama di Cranbury Township, New Jersey, awal bulan ini, Eman El-Badawi tidak berpikir untuk membuat sejarah.

“Saya tidak bermaksud menjadi yang pertama dalam hal apa pun,” katanya kepada Central Jersey. “Saya tahu bahwa jika saya tidak melihat siapa pun yang mirip dengan saya, saya akan menjadi orang pertama, setidaknya yang terlihat seperti saya yang berhijab dan jelas tidak berasal dari etnis yang sama dengan orang-orang sebelum saya.”

Dalam pertemuan yang digelar pada 2 Januari, Eman El-Badawi dilantik oleh mantan Anggota Dewan Sadaf Jaffer, resmi menjadi Walikota Cranbury untuk tahun 2024.

“Saya baru saja bertekad untuk melayani kota saya dengan kapasitas yang lebih besar dari sebelumnya,” katanya. “Jadi, ketika semua orang mulai berbicara kepada saya tentang, 'Oh, Anda akan menjadi wali kota perempuan bercadar Muslim pertama di Mesir.' mereka kehilangan saya setelah kata pertama, dan saya pikir, Anda tahu, ini bukan untuk saya, tetapi [untuk] orang lain.

Namun, El-Badawi bukanlah orang baru dalam membuat sejarah. Dia pertama kali membuat sejarah di Cranbury setelah memenangkan masa jabatan tiga tahun di Komite Township pada November 2021. Pada tahun 2023, ia menjadi orang Muslim, India, dan Mesir pertama yang menjabat sebagai wakil walikota.

Bagi dirinya sendiri, tujuannya adalah menjadi pemimpin Cranbury yang berkapabilitas dan sukses. Dia berkata, “Saya tidak pernah berkampanye sebagai kandidat Muslim; Saya tidak pernah berkampanye sebagai kandidat untuk keberagaman.” “Saya berkampanye sebagai orang Cranbury; itulah ruang yang saya nikmati dan ingin saya tempati.”

Pilihan Editor: Suami Lantik Pengurus TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu: Wali Kota Tersayang

ABOUT ISLAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."