Jadi Duta Merek Aplikasi Muslim, Laudya Cynthia Bella Cerita Soal Hijrah

Menggandeng Laudya Cynthia Bella sebagai Brand Ambassador, aplikasi terbaru untukmuslim milenial hadir di Indonesia. bertajuk QalbyApp/Foto: Doc, QalbyApp

ragam

Jadi Duta Merek Aplikasi Muslim, Laudya Cynthia Bella Cerita Soal Hijrah

Minggu, 31 Juli 2022 07:00 WIB
Reporter : Editor : Cantika.com

CANTIKA.COM, Jakarta -  Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia juga merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak, dengan rentang usia internet aktif 20-49 tahun. Selain itu, teknologi juga telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakatnya.

Bagi umat muslim Indonesia, khususnya, teknologi telah banyak membawa perubahan dan membantu dalam pelaksanaan aktivitas beribadah maupun untuk tetap update dengan berbagai info dan konten keagamaan. Hal ini yang mendasari banyaknya platform berbasis agama hadir di Indonesia.

CEO dan Founder QalbyApp, Shazrina Azman mengatakan QalbyApp yang merupakan sebuah aplikasi ibadah bagi umat muslim, kini hadir di Indonesia dan sudah bisa di download di App Store dan Play Store, dengan ragam fitur unggulan seperti Jadwal Sholat dan Kiblat, Digital Al Quran, Pencarian Ilmu, Inspirasi Harian,Kumpulan Doa dan Komunitas Qalbu yang insyaallah sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah.

"Pada peluncuran aplikasi platform digital ini, kami juga memperkenalkan Laudya Cynthia Bella sebagai brand ambassador," ucapnya melalui siaran pers, Jumat 29 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, Laudya juga menceritakan perjalanan hijrahnya untuk menjadi muslimah yang istiqomah. Pemain film Talak 3 ini jika ia sempat mendapatkan ujian yang begitu berat sehingga menyadari bahwa ia makhluk lemah yang membutuhkan Allah.

“Titik balik saya pas lagi dapat ujian yang berat banget buat saya. Tapi di balik ujian itu, Allah tau saya hamba yang lemah. Karena saya lemah, saya butuh yang kuat dan Allah SWT kasih saya kekuatan. Di situ titik balik saya, saya lemah, saya hamba saya butuh Allah,” ungkapnya

Kendati sudah hijrah sejak 2015 lalu, Laudya Cynthia Bella itu mengaku masih belajar mendalami Islam. “Sebenernya sampai saat ini saya masih banyak PRnya untuk jadi hamba yang dicintai,” lanjutnya.

Ia pun menuturkan kalau selama ini tantangan terberatnya adalah istiqomah. “Tantangan sampai sore hari ini tantangan terberat gak tau saya bisa istiqomah atau engga sampai hari nanti,” ujar Bella.

Ia ternyata tidak pernah melewatkan doa pagi petang atau doa pagi dan sore setiap hari, bahkan ia kerap menghadiri berbagai kajian agama. “Sampai saat ini fitur yang paling aku sukai di aplikasi itu, adanya doa pagi dan doa petangnya. Itu ngebantu banget buat aku,” ujarnya.

Sementara itu, Shazrina Azman berharap QalbyApp dapat diterima dengan baik dan dapat mengakomodir kebutuhan serta gaya hidup Islami umat muslim Indonesia terutama kaum milenial dalam perjalanannya menggapai dunia tanpa melupakan nilai-nilai agama.                                       

Baca:  Laudya Cynthia Bella Rilis Koleksi Pashmina Instan, Ada 7 Warna Berbahan Katun