Pertama Kali Tampil di Festival Film Sundance, Malia Obama Datang Sebagai Sutradara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
(kedua dari kiri) Barack Obama bersama istri, Michelle Obama, dan kedua putri mereka, Malia Obama dan  Sasha Obama. Foto: Instagram/@barackobama

(kedua dari kiri) Barack Obama bersama istri, Michelle Obama, dan kedua putri mereka, Malia Obama dan Sasha Obama. Foto: Instagram/@barackobama

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri sulung mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Malia Obama, untuk pertama kalinya tampil di karpet merah pada Festival Film Sundance di Utah, Amerika Serikat pada 17 Januari 2023. Kali ini ia tampil sebagai sutradara atas karya film pendek. 

Laman Eonline melaporkan bahwa wanita berusia 25 tahun itu mengenakan mantel abu-abu panjang yang dipasangkan dengan kancing bergaris biru dan legging hitam. Pada laporan 19 Januari 2024 itu juga dinyatakan bahwa Malia Obama merayakan pemutaran perdana film pendeknya, “The Heart”.

Film yang merupakan Malia Obama sebagai sutradara itu mengisahkan seorang anak laki-laki yang berduka setelah ibunya meninggalkan permintaan yang tidak biasa dalam surat wasiatnya. "Film ini bercerita tentang benda-benda yang hilang, orang-orang yang kesepian, serta pengampunan dan penyesalan, namun saya berpikir bahwa film ini juga bekerja keras untuk mengungkap di mana kelembutan dan kedekatan dapat ditemukan di dalam hal-hal itu,” ujarnya dalam sebuah video YouTube pada 17 Januari.

Ia berharap publik dapat menikmati film karya pertamanya, tak lagi merasa kesepian, serta tetap tidak melupakan orang-orang yang ada di kehidupan.

Menjelang pemutaran perdana “The Heart”, Donald Glover, pemilik perusahaan Gilga, yang mana memproduksi film tersebut, memuji Malia.

"Saya merasa dia adalah seseorang yang akan segera menghasilkan karya-karya yang sangat bagus, gaya menulisnya sangat bagus,” kata Glover kepada Vanity Fair pada Maret 2022.

Ini mungkin merupakan langkah pertama Malia sebagai sutradara, namun, Malia memang memiliki pengalaman dalam hal menulis. Ia pernah menjadi staf penulis di Amazon Prime's Swarm.

"Beberapa dari ide-idenya sangat liar, dan sangat bagus dan lucu, Dia adalah seorang penulis yang luar biasa. Dia memberikan banyak hal, dan benar-benar berdedikasi pada keahliannya,” kata co-creator Janine Nabers kepada Entertainment Tonight Maret lalu.

Pilihan Editor: Intip Kebersamaan Malia Obama dan Dawit Eklund di New York

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."