Hadirkan Kisah Musikal Coco Chanel, Shopee Luncurkan High-End Brands

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Peluncuran High-End Brands (HEB) by Shopee pada 20 Januari 2024 di Ritz Carlton Jakarta/Shopee

Peluncuran High-End Brands (HEB) by Shopee pada 20 Januari 2024 di Ritz Carlton Jakarta/Shopee

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Platform e-Commerce Shopee meluncurkan kategori terbarunya yang fokus di bidang fashion papan atas, yaitu High-End Brands. Kategori terbaru Shopee ini menggandeng berbagai brand premium dan desainer ternama tanah air. Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan bahwa salah satu niatnya membuka kategori ini adalah untuk memberikan kesempatan masyarakat di luar Jakarta untuk mengakses fashion premium. 

Menurut Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja, tren belanja produk eksklusif melalui teknologi digital sudah dikenal di berbagai negara, kami juga ingin memberikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi masyarakat. "Termasuk saat berbelanja produk premium, menghubungkan masyarakat Indonesia dengan produk-produk eksklusif dari 60 brand dan perancang busana di Indonesia,” ujar Handhika Jahja pada peluncuran HEB by Shopee di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu 20 Januari 2024.

Peluncuran High-End Brands (HEB) by Shopee pada 20 Januari 2024 di Ritz Carlton Jakarta/Shopee

Ada desainer 8 desainer yang akan menjadi representatif dari eksklusivitas produk brand dan perancang busana di kategori ini. Mereka adalah Tex Saverio, Sebastian Gunawan, Harry Halim, Didiet Maulana, Samudra Hartanto, Ghea Panggabean, Mel Ahyar, dan Edward Hutabarat. Walau begitu, ada pula 60 brand dan brand lokal premium yang produknya akan dipasarkan di seluruh Indonesia dan  beberapa negara di Asia Tenggara. 

Melalui High-End Brand by Shopee, masyarakat diharapkan bisa mengikuti koleksi desainer dan brand favorit mereka, sehingga mereka dapat mengetahui peluncuran terbaru dan penawaran eksklusif hanya melalui aplikasi. Mereka juga dapat berbelanja dengan tenang karena mengetahui bahwa semua produk yang dibeli di platform ini adalah asli dan dijual langsung oleh merek masing-masing.

Dua supermodel Hollywood yang juga mantan Victoria’s Secret Angels (model anggota Victoria’s Secret), Chanel Iman (kanan) dan Romee Strijd , menjadi salah satu model dalam peluncuran High-End Brands (HEB) by Shopee. Instagram

“Pastinya platform Shopee HEB ini sangat membantu brand-brand lokal, bagi kami para desainer, citra Shopee sudah di taraf internasional, contohnya ada Shopee Brazil, Meksiko, dan lain-lain belahan dunia lainnya, itu sangat-sangat membantu brand lokal untuk menggapai pasar ke sana,” kata Harry Halim.

Beberapa produk yang ditawarkan High-End Brands by Shopee adalah ready to wear yang telah dikurasi secara eksklusif.  Handhika berharap program ini bisa meningkatkan program ekspor Shopee untuk menjangkau pasar Asia Tenggara, Asia Timur, hingga Amerika Latin.

“Hadirnya HEB, diharapkan dapat mendukung kemajuan para perancang busana Indonesia untuk bisa menjangkau pembeli mancanegara, yang nantinya dapat mempelopori industri Indonesia untuk menjadi salah satu pemain kunci dalam industri fashion global,” kata Handhika.

Shopee menampilkan kisah perjalanan hidup desainer Prancis Coco Chanel pada malam peluncuran High-End Brands by Shopee. Coco Chanel yang awalnya hanya seorang penjahit semakin terkenal karena karyanya tidak hanya baju, namun juga parfum. Kisah hidup Coco Chanel dengan nuansa kota Paris pun disampaikan secara musikal dengan iringan lagu yang dinyanyikan Anggun Cipta Sasmi, dan Bunga Citra Lestari. 

Selain penyanyi nasional itu, ada pula model dan aktris seperti Luna Maya, Luna Maya, Kimmy Jayanti, Titi Radjo Padmaja, Maxime Bouttier, yang ikut memeriahkan acara. Lalu sebagai pamungkas, ada dua supermodel mantan Victoria’s Angels, Chanel Iman dan Romee Strijid yang ikut menampilkan baju desainer Indonesia bersama para model lain.

Pilihan Editor: Dua Supermodel Victoria's Secret Tampil Kenakan Gaun Karya Desainer Indonesia

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."