Cara Pangeran William Dukung Kate Middleton usai Operasi Perut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran William dan Kate Middleton bersama ketiga anak mereka. Instagram

Pangeran William dan Kate Middleton bersama ketiga anak mereka. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menimbang istri tercinta, Kate Middleton, dalam tahap pemulihan usai operasi perut, Pangeran William menunda sejumlah tugas kerajaan dan agenda lainnya, termasuk dua rencana perjalanan internasional yang tak disebutkan rinciannya. Kakak Pangeran Harry itu memilih mendampingi Kate dan menjaga ketiga anak mereka, yakni Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5.

Kate Middleton Jalani Operasi Perut Awal Pekan Ini

Pada hari Rabu, 17 Januari 2024, Istana Kensington mengumumkan bahwa Putri Wales alias Kate Middleton menjalani operasi perut yang direncanakan pada hari sebelumnya. People melaporkan operasi tersebut bukan terkait kanker. 

“Operasinya berhasil, dan diperkirakan dia akan tetap berada di rumah sakit selama sepuluh hingga empat belas hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya,” bunyi pernyataan itu melansir People, 17 Januari 2024.

Berdasarkan saran medis saat ini, dia kemungkinan tidak akan kembali menjalankan tugas publik sampai setelah Paskah pada akhir Maret 2024.

"Putri Wales menghargai ketertarikan yang dihasilkan oleh pernyataan ini. Dia berharap masyarakat akan memahami keinginannya untuk menjaga sebanyak mungkin keadaan normal bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia,” lanjut pernyataan itu.

Oleh karena itu, Istana Kensington hanya akan memberikan informasi terkini mengenai kemajuan Putri Wales ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan.

"Putri Wales ingin meminta maaf kepada semua pihak yang berkepentingan atas fakta bahwa dia harus menunda pertunangannya yang akan datang. Dia berharap dapat menerima kembali sebanyak mungkin orang, sesegera mungkin," bunyi pernyataan tersebut.

Putri Kate diketahui membuat penampilan publik terakhirnya pada hari Natal ketika dia bergabung dengan anggota keluarga kerajaan untuk berjalan-jalan tahunan ke gereja. Pada 8 Desember 2023, ia menjadi pembawa acara konser tahunan ketiga Together At Christmas di Westminster Abbey dengan menyoroti kampanye anak usia dini “Shaping Us” saat kampanye tersebut merayakan hari jadi pertamanya.

Pertemuan publik terbaru Pangeran William adalah pada 11 Januari, enam hari sebelum pengumuman Istana Kensington tentang Putri Kate. Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis baru-baru ini kembali ke sekolah setelah liburan tahun baru.

Pilihan Editor: Kate Middleton dan Pangeran William Boyong Ketiga Anaknya ke Pertunjukan Udara Militer

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."