Pesona Anisha Rosnah dalam Balutan Baju Kurung Merah di Upacara Berbedak Mandi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Anisha Rosnah. Foto: Instagram

Anisha Rosnah. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sehari sebelum akad nikah, Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah menjalani upacara Berbedak Mandi. Upacara yang dikenal juga dengan Berbedak Pengantin Diraja itu diadakan di Balai Singgahsana Indera Buana, Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan pada Rabu malam, 10 Januari 2024. Berbedak Pengantin Diraja merupakan tradisi pernikahan di Brunei warisan leluhur sejak berabad-abad lalu.

Di momen itu, keduanya memakai baju serbamerah. Khusus untuk Anisha, dia tampil memesona mengenakan baju kurung dipadu dengan rok panjang model putri duyung.

Bicara detail baju kurung yang dipakai Anisha tampak ada bordiran warna emas di bagian leher dan dada yang memancarkan kemewahan. Lalu ada kain songket yang ditata seperti belt berbentuk peplum dan beraksen lipit.

Dia juga memakai gelang tebal dan hiasan kepala mewah warna emas yang awalnya disembunyikan oleh kerudung panjang. Dari segi riasan, dia tampak flawless dengan smokey eye dan lipstik merah wine yang lembut.

Anisha Rosnah. Foto: Instagram

Di hari yang sama, sebelumnya digelar Upacara Penyerahan Tanda Kerajaan dan Pertunangan Kerajaan dengan rombongan pengantin pria menyampaikan pesan pertunangan yang dikenal dengan 'Tanda Kerajaan' kepada rombongan pengantin wanita kerajaan. Di momen itu, Anisha tampil elegan dalam balutan baju kurung putih berdetail bordiran dipadankan dengan rok panjang. Dia juga memakai kerudung panjang brokat yang  disematkan di kepalanya.

Dari segi riasan, Anisha tampil flawless dengan lipstik warna nude matte. Riasan di area mata terlihat eyeshadow dan eyeliner tipis. 

Rangkaian pernikahan Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam dan Anisha digelar secara mewah selama 10 hari dari 7 hingga 16 Januari 2024. Dan, pada Kamis kemarin, 11 Januari 2024, Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah telah resmi menjadi pasangan suami istri. Dengan prosesi akad nikah dilangsungkan secara agama tanpa dihadiri Anisha.

Pilihan Editor: Mengenal Anisha Rosnah Calon Istri Pangeran Mateen, Lulusan Inggris dan Punya Bisnis Fashion

HELLO MAGAZINE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."